10 Klub Sepakbola Paling Sukses di Dunia

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Sepakbola adalah cabang olahraga paling diminati di seluruh dunia. Tak heran jika olahraga ini sudah menjadi industri dan bisnis yang sukses di dunia. Klub sepakbola pun banyak yang sukses dengan meraup keuntungan yang berlimpah, di samping sejumlah gelar yang diraih oleh sebuah klub.

Namun, di antara sekian banyak klub sepakbola dunia, hanya beberapa saja yang terbilang mempunyai prestasi yang brilian dan sukses berkiprah, di negerinya sendiri atau bahkan dunia. Berikut ini daftar 10 klub sepakbola yang paling sukses, tentunya dengan raihan prestasi baik di negerinya sendiri maupun di dunia.

1. Real Madrid
Klub asal Spanyol ini memiliki rekor sebagai klub tersukses sepanjang masa dengan raihan 13 gelar juara Liga Champions UEFA. Selain itu, Real Madrid juga telah memenangkan 34 gelar La Liga dan 4 Piala Dunia Antarklub.

2. Manchester United
Klub asal Inggris ini telah memenangkan 20 gelar Liga Inggris, 3 gelar Liga Champions UEFA, 1 Piala Dunia Antarklub, dan 12 Piala FA. Manchester United juga dianggap sebagai salah satu klub paling berpengaruh di dunia.

3. FC Barcelona
Klub asal Spanyol ini telah memenangkan 26 gelar La Liga, 5 gelar Liga Champions UEFA, dan 3 Piala Dunia Antarklub. Barcelona juga terkenal dengan gaya permainan “tiki-taka” yang dipimpin oleh pemain-pemain legendaris seperti Johan Cruyff, Pep Guardiola, dan Lionel Messi.

4. Bayern Munich
Klub asal Jerman ini telah memenangkan 31 gelar Bundesliga, 6 gelar Liga Champions UEFA, dan 2 Piala Dunia Antarklub. Bayern Munich juga terkenal dengan gaya permainan menyerang dan penguasaan bola yang tinggi.

5. AC Milan
Klub asal Italia ini telah memenangkan 18 gelar Serie A, 7 gelar Liga Champions UEFA, dan 5 Piala Dunia Antarklub. AC Milan juga dikenal dengan sejarah kejayaannya di era 1990-an dengan pemain-pemain seperti Marco van Basten, Franco Baresi, dan Paolo Maldini.

6. Liverpool
Klub asal Inggris ini telah memenangkan 19 gelar Liga Inggris, 6 gelar Liga Champions UEFA, dan 1 Piala Dunia Antarklub. Liverpool juga memiliki suporter yang fanatik di seluruh dunia dan dianggap sebagai salah satu klub paling sukses di Inggris.

7. Juventus
Klub asal Italia ini telah memenangkan 36 gelar Serie A, 2 gelar Liga Champions UEFA, dan 2 Piala Dunia Antarklub. Juventus juga terkenal dengan tradisi pertahanan yang kuat dan pernah memiliki pemain legendaris seperti Michel Platini dan Alessandro Del Piero.

8. Ajax Amsterdam
Klub asal Belanda ini telah memenangkan 35 gelar Eredivisie, 4 gelar Liga Champions UEFA, dan 2 Piala Interkontinental. Ajax juga dikenal dengan sistem akademi muda yang sukses menghasilkan pemain-pemain seperti Johan Cruyff, Marco van Basten, dan Dennis Bergkamp.

9. Boca Juniors
Klub asal Argentina ini telah memenangkan 34 gelar Primera División Argentina, 6 Piala Libertadores, dan 3 Piala Dunia Antarklub. Boca Juniors juga dikenal dengan suporter yang fanatik dan stadion legendarisnya La Bombonera.

10. Celtic FC
Klub asal Skotlandia ini telah memenangkan 51 gelar Liga Skotlandia, 1 gelar Liga Champions UEFA, dan 1 Piala Dunia Antarklub. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.