2.474 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang Resmi Diwisuda, Rektor Ajak Wisudawan Adaptif dan Kooperatif

by
2.474 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang Resmi Diwisuda. dok. umt

KOTA TANGERANG, KONSEPNEWS – Sebanyak 2.474 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melakukan prosesi wisuda ke-17 tahun 2024 dan secara resmi telah menyandang gelar sarjana dan magister, yang berlangsung di International Convention Center (ICE), Pagedangan, Kabupaten Tangerang pada Kamis (24/10/2014).

Rektor UMT, Desri Arwen, mengungkapkan bahwa dalam wisuda kali ini, para mahasiswa berasal dari 8 fakultas dan 1 program pasca sarjana dengan total 32 program studi.
Ia berharap wisudawan dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh untuk meraih kehidupan yang lebih baik, mengingat pendidikan merupakan jembatan emas menuju kesuksesan.

“Karena kata Nabi, barang siapa yang ingin menguasai dunia, adalah dengan ilmu. Barang siapa yang ingin sukses di dunia, adalah dengan ilmu,” ujarnya.

Dalam pidatonya, Arwen menekankan pentingnya kemampuan beradaptasi di era disrupsi saat ini. Ia mengajak para wisudawan untuk selalu terbuka terhadap perubahan dan siap menghadapi tantangan.

“Mereka yang mampu beradaptasi akan bertahan dari berbagai masalah realitas kehidupan,” tambahnya.

Rektor juga mengingatkan pentingnya keterampilan komunikasi untuk memperluas jaringan dan menjalin hubungan baik. Ia menekankan bahwa komunikasi yang baik akan memudahkan interaksi di berbagai aspek kehidupan.

“Mereka juga harus kooperatif, fleksibel, dan mampu berkolaborasi dengan berbagai segmen masyarakat,” pungkasnya.

Prosesi wisuda ini menjadi momen bersejarah bagi UMT, dan diharapkan para lulusan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara. san/*

No More Posts Available.

No more pages to load.