3 Tahun Terakhir KRI Nanggala-402 Aktif Latihan dan Operasi

by

Konsepnews.com, Jakarta – Berkaitan dengan pemberitaan di sebuah media online nasional yang mengutip dari surat kabar Korea Selatan Hankook llbo yang mengatakan bahwa kapal selam KRI Nanggala-402 tidak pernah latihan selama lebih kurang 3 tahun.

Berkaitan dengan isi berita tersebut tidak sesuai dengan fakta kenyataan di mana sebenarnya selama 3 tahun terakhir kapal KRI Nanggala-402 termasuk kapal perang yang aktif melaksanakan latihan dan operasi.

Selama kurun 2018 sampai dengan saat ini tercatat sudah melaksanakan latihan dan operasi antara lain Latihan Operasi Komodo Jaya 18, Dukungan Latihan Passusla, Latihan Armada Jaya 19, Latihan Armada 20, dukungan Peperangan Laut Khusus, Dukungan Latopslagab 20 dan Operasi Komodo Jaya serta latihan rutin secara internal yang dilaksanakan seminggu dua kali.

Keterangan masih aktifnya KRI Nanggala-402 dalam latihan dan operasi 3 tahun yang lalu diberikan Komandan kapal selam KRI Nanggala-402 ke 19 Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal yang menjabat sampai tahun 2019.

Ia bahkan menambahkan membawa berlayar KRI Nanggala-402 ke Natuna saat peresmian Satuan TNI Terintegrasi di Natuna.

Sehingga apa yang diberitakan media online nasional yang mengutip media Korea Selatan tersebut di atas tidak benar. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.