33 Calon Prajurit TNI AL Panda Lanal Babel Menuju Tes Pantukhir Panitia Pusat

by

Konsepnews.com, Jakarta – Lanal Babel merupakan satuan di bawah Komando Lantamal III Jakarta telah selesai melaksanakan tahapan seleksi penerimaan Caba PK pria dan Cata PK Gelombang 1, yang selanjutnya para Calon Prajurit tersebut akan melaksanakan seleksi Pantukhir tingkat Panitia Pusat di Tanjung Uban Prov. Kepulauan Riau.

Komandan Lanal Bangka Belitung (Babel) Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo selaku ketua Panda Lanal Babel memberikan pembekalan akhir kepada para Calon Prajurut TNI AL tersebut sekaligus memberangkatkan 33 calon Prajurit TNI AL menuju Tanjung Uban untuk melaksanakan seleksi tingkat Panitia Pusat.

Acara pemberangkatan tersebut dilaksnakan di Balai Prajurit RE Martadinata Mako Lanal Babel Kec. Belinyu Kab. Bangka Prov. Babel.

Peserta seleksi yang mendaftarkan diri sebanyak 209 orang untuk strata Caba PK dan strata Cata sebanyak 67 orang.
Dari hasil seleksi yang dilaksanakan secara ketat, cermat dan tidak dipungut biaya apapun, didapatkan Calon Prajurit TNI AL tersebut sebanyak 33 orang dengan rincian peserta strata Caba 11 orang dan strata Cata 22 orang dan siap diberangkatkan menuju pantukhir tingkat pusat di Tanjung Uban Prov. Kepri untuk menjadi Prajurit Matra Laut Pengawal Samudera Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komandan Lantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq menekankan sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono bahwa selama proses pendaftaran sampai seleksi akhir Casis TNI AL tidak dipungut biaya.

Apabila ada panitia PANDA yang memungut biaya akan diproses sesuai hukum yang berlaku, TNI AL membutuhkan prajurit yang handal, bermental baik, dan profesional untuk mendukung tugas pokok TNI AL. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.