3 Pulau Indonesia Yang Sabet Penghargaan Pulau Terbaik Di Dunia

by
Pantai Yang ada DI Bali Sebagai destinasi wisata yang mampu mendatangkan wisatawan mancanegara lantaran Indonesia masuk urutan ke 9 sebagai negara teraman di Dunia (sumber : Istimewa)

Dunia pariwisata Indonesia yang kini tengah digenjot oleh Pemerintah sebagai sektor unggulan penghasil Devisa bagi negara kembali mendapat penghargaan dan pengakuan dunia berkat penghargaan yang diberikan oleh Majalah Travel And Leisure yang memilih 3 pulau yang berada di Indonesia sebagai pulau terbaik didunia.

Ketiga pulau yang mendapat penghargaan itu adalah Pulau Jawa yang berada di peringkat pertama, Pulau Bali yang berada di peringkat ke 2 dan pulau Lombok yang berada di peringkat ke 3 dalam jajaran pulau-pulau terindah dunia versi Majalah Travel an Leisure. Mendapat penghargaan itu, Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya mengaku bangga atas penghargaan disektor pariwisata yang kembali diterima oleh Indonesia. Hal itu diungkapkan Arief Yahya belum lama ini.

“Yang pasti penghargaan ini cukup membanggakan bagi Indonesia dan jadi prestasi luar biasa buat Indonesia. Hal ini membuktikan jika potensi pariwisata yang dimiliki Indonesia telah merata. Penghargaan ini juga bagus bagi bangsa Indonesia yang telah sukses menjadi tuan rumah Asian Games dan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank tahun 2018 lalu, dan dengan penghargaan ini kita jadi lebih mudah menjual keindahan potensi dan keindahan alam Indonesia ketingkat dunia,” ungkap Arief Yahya.

Ditambahkan mantan Dirut PT Telkom itu, Dominasi Indonesia untuk tahun ini cukup melegakan bagi bangsa dan negara ini lantaran target 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara harus diraih Indonesia di tahun 2019 sesuai target yang dicanangkan Pemerintahan Joko Widodo. 

“Dari Fakta ini, masyarakat dunia jadi tahu bahwa Indonesia memiliki pulau yang bisa membawa kebahagiaan dan berguna buat ilmu pengetahuan, dan Indonesia mengklaim tiga tempat teratas sebagai tempat membuat orang enjoy untuk berkunjung. Prestasi ini cukup membanggakan karena ketiganya menempati peringat teratas pulau-pulau terindah di dunia dengan mengalahkan Maladewa dan Selandia Baru yang selama ini dipegang mereka.  Awards ini selalu memiliki 3C; Calibration, Confidence, Credibility. Calibration, itu sudah diukur dengan global standar, dibandingkan dengan tempat lain atau pulau lain di dunia,” tandasnya. 

Selain mendapat penghargaan di kategori Pulau Terindah Dunia dengan memperoleh 3 tempat teratas, 5 hotel yang berada di Indonesia juga juga terpilih dalam daftar Top 100 Hotel In The World oleh travelandleisure.com Bahkan, 3 hotel diantaranya masuk dalam Top 10. Yaitu Four Seasons Resort Sayan Bali di posisi 1, The Mulia Bali posisi 6, dan Nihi Watu Sumba NTT peringkat 9. Sementara Amandari Bali ada diperingkat 12, dan Alila Manggis Bali di strip 93. fk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *