Artis dan Komunitas Bikers Deklarasikan Keselamatan Berlalu Lintas

by

Konsepnews.com – Sejumlah selebriti bersama 3000-an bikers dari berbagai komunitas, turut menghadiri rangkaian kegiatan ‘Millenial Road Safety Festival 2019‎ yang dipusatkan di Taman Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019).

Para selebriti itu, antara lain, Ananda Omesh dan Nabila Puteri dari komunitas MotorBaik, Al Fathir Muchtar dari SineVespa, Okan Kornelius, Nirina Zubir (Women’s Cycling Community) , Rifat Sungkar (Rifat Drive Lab), Anka Elders,Ramzi, dan Gilang Dirga.

‎Dalam kegiatan itu, di hadapan para petinggi Polri, tamu undangan, dan ribuan bikers, Ananda Omesh didapuk membacakan Deklarasi Generasi Millenial Mendukung Road Safety Menuju Zero Accident.

“Kami generasi milenial, Satu, generasi yang peduli pada keselamatan lalu lintas. Kedua, tunduk sepenuhnya pada Kepolisian RI dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Ketiga, siap menjadi polopor keselamatan berlalu lintas,” ucap Omesh saat membacakan deklarasi itu dan diikuti ribuan bikers dari berbagai komunitas.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dalam sambutannya mengatakan, pengendara motor atau bikers yang hadir dalam kesempatan ini menjadi duta-duta keselamatan berlalu lintas.

“Tujuan diadakannya Milenial Road Safety Festival khusus bikers ini pertama ingin mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Kami ingin bikers menjadi duta-duta keselamatan berlalu lintas,” kata Gatot.

Dalam kegiatan itu, sebelumnya para bikers melakukan touring bersama yang dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dengan start dari Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya dan berakhir di Lapangan Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Acara ini juga dihadiri Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, Inspektorat Jenderal Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Komjen Pol Setyo Wasisto, Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Komjen Pol M Iriawan, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, dan ‎Nanan Soekarno selaku Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI).

Gatot menambahkan, ‎touring lintas milenial ini memiliki konsep mengendarai motor yang tertib, dan aman untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas, khususnya untuk kaum milenial.

Pasalnya, menurut Gatot kecelakaan di Indonesia hampir 58 persennya melibatkan para milenial. “Dengan mengetahui korban kecelakaan lalu lintas itu cukup banyak, terutama roda dua, kami berupaya untuk meminimalisir angka kecelakaan,” katanya

Kegiatan ini, kata Gatot, untuk memberikan satu contoh yang baik untuk berkendara. “Kami harap bisa mendorong keselamatan berlalu lintas, sesuai dengan harapan kami untuk menjadikan 2019 ini sebagai tahun keselamatan berlalu lintas,” katanya.

Kegiatan dimeriahkan dengan atraksi terjun payung oleh 15 penerjun kepolisian, Barisan Motor Gede Polwan, dan atraksi freestyle motor oleh komunitas ISA.

Selain itu, juga ada juga penyerahan santunan kepada 10 orang korban kecelakaan lalu lintas dan juga ada penyerahan rekor MURI kepada Kakorlantas Polri dan Kapolda Metro Jaya.

Rekor MURI itu diberikan, sebelumnya, karena berhasil membagi-bagikan 5.555 helm SNI bagi pengendara motor. Penyerahan Rekor MURI ‎diserahkan langsung oleh pendiri Museum Rekor Indonesia, Jaya Suprana. ab

No More Posts Available.

No more pages to load.