Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya Akan Dioptimalkan dan Melibatkan K9

by

Konsepnews.com, Jakarta– Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran memimpin gelar Apel gabungan Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya dan Polres Jajaran di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (27/2) malam.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan bahwa pelaku kejahatan seringkali menggunakan kendaraan roda dua yang sudah di modifikasi dan spesifikasi lebih tinggi dari kendaraan Tim Patroli Perintis Presisi.

“Pengadaan kendaraan yang lebih cepat diperlukan untuk menunjang kinerja dan performa Tim Patroli Perintis Presisi,” kata Fadil saat memimpin Apel di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (27/2/2022).

Fadil menjelaskan, nantinya Tim K9 atau anjing pelacak akan dioptimalkan dan dikombinasikan dengan Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya dan jajaran Polres-polres.

“Sehingga bilamana nanti ada patroli yang mengharuskan ke slum area dapat membantu dalam penanggulangan narkoba dan tindak kejahatan lainnya,” ungkapnya.

“Ini adalah kegiatan berkelanjutan untuk mengevaluasi Tim Patroli Perintis Presisi untuk menjaga masyarakat Jakarta di malam hari,” tutur Fadil.

Fadil menambahkan, pembenahan Tim Patroli Perintis Presisi akan terus dilakukan untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

“Pembenahan ini akan terus berlanjut, temuan-temuan di lapangan akan terus kami perbaiki, baik perlengkapan perorangan, perlengkapan alat utama kegiatan, metodologi patroli yang terus kita sempurnakan sistem pendukung koordinasi internal dan eksternal agar impian untuk mewujudkan dream team mampu mewujudkam jakarta yang aman,” jelasnya.

Menurutnya, Tim yang dibentuknya sudah banyak pencapaian yang diraih, baik pencegahan dan penangkapan kelompok yang mengganggu ketertiban di malam hari seperti balap liar, tawuran, dan lain-lain.

Selanjutnya, Kapolda mengimbau kepada masyarakat untuk tidak segan-segan melapor bila mendapati gangguan Kamtibmas dan memerlukan bantuan dari Tim Patroli Perintis Presisi.

“Saya mengimbau masyarakat untuk tidak segan untuk menghubungi Tim Patroli Perintis Presisi bilamana ada problematika di wilayah, semoga nanti kondusifitas masyarakat dapat terbentuk oleh adanya Tim Patroli Perintis Presisi,” pungkas mantan Kapolda Jatim itu.

Dalam Apel tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Metro Jaya beserta jajaran, para Kapolres dan anggota Tim Patroli Perintis Presisi.

Erzan

No More Posts Available.

No more pages to load.