May Day Fiesta 2022, Polda Metro Jaya Imbau Masyarakat Hindari Kawasan GBK

by

Konsep.com, Jakarta – Sejumlah elemen buruh yang tergabung dalam GBI (Gerakan Buruh Indonesia) bakal menggelar aksi unjuk rasa lanjutan atau May Day Fiesta 2022 dalam rangka memperingati Hari Buruh International di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (14/5) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengimbau kepada masyarakat agar menghindari kawasan tersebut dan mencari jalur alternatif lainnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, agar kiranya besok mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB bisa menghindari kawasan GBK,” kata Zulpan kepada wartawan di Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Zulpan menyebut kegiatan aksi tersebut diperkirakan akan dihadiri sekitar 60.000 peserta dengan menggunakan sekitar 2.000 bus. Menurutnya peserta aksi tidak hanya berasal dari wilayah Jabodetabek namun juga dari Jawa Barat dan sekitarnya.

“Dikhawatirkan nanti terjadi kemacetan karena banyaknya kegiatan di situ, kemudian banyaknya kendaraan yang disiapkan oleh peserta, nanti masyarakat kita harapkan untuk menghindari,” terangnya.

Polda Metro Jaya, kata Zulpan menerjunkan sekitar 5.260 personel gabungan untuk kegiatan pengamanan Hari Buruh Internasional atau May Day.

“Untuk kegiatan pengamanan sendiri, Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan sekitar 5.260 personil pengamanan juga ada bantuan dari instansi terkait termasuk TNI,” paparnya.

“Kemudian untuk mengantisipasi adanya penyusup, tentunya kita akan memastikan (pengamanan) karena tempatnya ada di GBK. Jadi siapa yang bisa masuk ke tempat acara itu adalah dari kelompok buruh, namanya mereka GBI (Gerakan Buruh Indonesia),” kata Zulpan.

“Diharapkan mereka tentunya datangnya berkelompok dan membawa identitas lengkap,” pungkasnya.

Erzan

No More Posts Available.

No more pages to load.