Kapolda Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya

by

Konspenews.com,Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran memimpin serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Sertijab itu dilakukan secara tertutup di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jumat (13/5) siang sekitar pukul 10: 15 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa terjadi dan juga dalam rangka pembinaan karier.

“Kapolda baru saja memimpin pelaksanaan Sertijab sejumlah pejabat di lingkungan Polda Metro Jaya.Tentunya serah terima jabatan ini adalah suatu hal yang lumrah dan biasa dalam rangka pembinaan karir bagi personel yang melakukan sertijab,” kata Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (13/5/2022).

Menurut Zulpan, dalam sertijab ini para pejabat lama mendapatkan promosi satu tingkat lebih tinggi baik jabatan maupun pangkat yang telah diraih.

Salah satu pejabat yang mendapatkan promosi adalah Kombes Pol Hengki Haryadi, ia ditunjuk menggantikan Brigjen Pol Tubagus Ade Hidayat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Metro Jaya.

“Beberapa pejabat yang dilakukan serah terima antara lain, Karo SDM Polda Metro Jaya, Direktur Reserse Kriminal Umum, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kapolres Metro Jakarta Barat, dan Kapolres Metro Tangerang Kota,” ujarnya.

Berikut 5 Jabatan di Polda Metro Jaya yang menggelar sertijab hari ini:

1. Kepala Biro SDM Polda Metro Jaya sebelumnya dijabat Brigjen Ida Bagus KD Putra Narendra digantikan oleh Kombes Pol Langgeng Purnomo.

2. Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya sebelumnya dijabarkan Brigjen Tubagus Ade Hidayat kini digantikan Kombes Pol Hengki Haryadi.

3. Kapolres Metro Jakarta Pusat dari Kombes Pol Hengki Haryadi digantikan kepada Kombes Pol Komarudin.

4. Kapolres Metro Jakarta Barat dari Kombes Pol Adi Wibowo digantikan oleh Kombes Pol Pasma Royce.

5. Kapolres Metro Tanggerang Kota dari Kombes Pol Komarudin kepada Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Diketahui, sertijab ini didasari dengan keputusan mutasi melalui Surat Telegram (ST) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Nomor 746 Tahun 2022 per April lalu.

Erzan

No More Posts Available.

No more pages to load.