Kakorlantas Polri: Operasi Patuh 2022 Lebih Kedepankan Tindakan Preventif

by

Konsepnews.com, Jakarta – Kepala Korps Lalu lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi memimpin upacara gelar pasukan Operasi Patuh Jaya 2022 di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (13/6) pagi.

Operasi tersebut digelar dari tanggal 13 Juni hingga 26 Juni 2022 mendatang, dan melibatkan 3.007 personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol-PP dan Dishub DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Firman menuturkan Operasi Patuh 2022 ini pihaknya lebih mengedepankan tindakan preventif (pencegahan) kepada masyarakat khususnya para pengendara agar taat aturan berlalu lintas.

“Operasi Patuh Jaya 2022 ini kita lebih mengedepankan preventif kepada pengendara di jalan.Tidak untuk memperbanyak penilangan, karena tilang sudah ada ETLE ,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (13/6/2022).

“(Operasi) Ini lebih menitikberatkan peneguran (preventif), bukan memperbanyak tindakan penilangan,” sambungnya.

Kakorlantas meminta kepada anggotanya untuk memberitahukan kepada keluarga, kerabat dan tetangga terkait dengan Operasi Patuh Jaya ini untuk tertib di jalan raya.

”Jangan sampai justru kita yang melanggar aturan (Lalu lintas). Bila ditemukan ada anggota yang mencari kesalahan, saya minta wartawan untuk mencapture kepada pimpinannya,” tuturnya.

Firman juga mengajak media dan masyarakat untuk membantu mengawasi jalannya Operasi Patuh 2022 dari tindakan anggota yang mencari kesalahan para pengendara.

“Tidak ada cari kesalahan, kehadiran media untuk tujuan kita akan kegiatan kita dalam melandaskan seperti pengamanan Operasi Lebaran kemarin efektif dilaksanakan preventif,” tandasnya.

“Serta wartawan dan masyarakat yang ada di jalan bagaimana (membantu) menimbulkan kondisi Kamseltibcar ,” kata Firman.

“Tentunya masyarakat harus diajak karena masyarakat sebagai pengguna Lalu lintas bukan hanya sebagai menggunakan jalan, yang tentunya disana ada hak dan kewajiban ,” pungkasnya.

Erzan

No More Posts Available.

No more pages to load.