Peringati HUT Bhayangkara Ke-76, Polda Metro Jaya Gelar Lomba Dai Cilik Kapolda Cup 2022

by

Konsepnews.com, Jakarta – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-76, Polda Metro Jaya mengelar Lomba Dai Cilik Kapolda Cup 2022 bertempat di Gedung NTMC Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, (22/6).

Kegiatan perlombaan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran dengan diikuti 12 peserta dari perwakilan masing-masing wilayah jajaran Polda Metro Jaya.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan, kegiatan lomba Dai Cilik tersebut bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Selain itu sebagai salah satu wadah untuk menyampaikan nilai-nilai Islam kepada generasi muda, sekaligus juga menunjukkan bahwa memiliki generasi penerus yang mempunyai pondasi agama yang kuat,” kata Fadil dalam keterangannya di Polda Metro Jaya, Rabu (22/6/2022).

Fadil menyebut bagi Santri yang memiliki kemampuan sebagai Dai Hafiz Hafizah akan diberikan ruang untuk bisa direkrut menjadi polisi.

“Diharapkan dengan kegiatan ini menghasilkan bibit-bibit muda yang kompetitif dan mampu menunjukkan kemampuannya dalam berdakwah, sehingga dapat menjadi ulama sekaligus suri tauladan bagi masyarakat,” tuturnya.

Kapolda menjelaskan, kegiatan lomba Dai Cilik ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara Polri, masyarakat dan pemuka agama islam lainnya, sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Kegiatan lomba ini sesuai arahan Bapak Kapolri, kemudian kegiatan baksos dan baksos yang lalu, kita diminta untuk harus bermitra dan menjaga komunikasi guna merawat kerukunan antara umat beragama sehingga persatuan dan kesatuan dapat terus dijaga,” papar Fadil.

Selanjutnya, Fadil meminta kepada peserta Dai cilik untuk semangat dalam mengikuti perlombaan dengan menyampaikan materi yang telah dipelajari.

“Kepada anak-anakku sekalian yang saya cintai peserta lomba Dai Cilik yang sholeh dan sholehah mari ikuti lomba ini dengan semangat yang tinggi siapkan materi dakwah yang mampu dikuasai dan dibawakan materi yang nanti akan disampaikan,” imbuhnya.

“Dan dari pengasuh (Ustadz) sudah memberikan materi-materi disamping teknik komunikasi didepan mimbar,” ujar Fadil.

Tak lupa, Kapolda juga mengucapkan selamat kepada orang tua peserta lomba karena telah mendidik anak-anaknya untuk tampil dihadapan masyarakat, berdakwah menyampaikan syair-syair agama Islam.

“Semoga terus bisa membimbing anak-anaknya untuk terus mengembangkan kemampuan menggapai cita-cita setinggi langit.Kemudian kepada seluruh peserta dan panitia saya berharap untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutur Fadil.

Diakhir sambutan Fadil mengucapkan Basmalah tanda perlombaan Dai Cilik Kapolda Cup 2022 secara resmi dimulai.

“Semoga Lomba Dai Cilik Polda Metro Jaya dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-76 berjalan lancar dan secara resmi di buka,” pungkasnya.

Erzan

No More Posts Available.

No more pages to load.