Polda Metro Jaya Menggelar Upacara Sertijab Dirlantas dan Kabiddokkes

by

Konsepnews.com, Jakarta – Polda Metro Jaya menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dirlantas dari Brigjen Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada Kombes Latif Usman dan Kabiddokkes dari Brigjen Pol Didiet Setioboedi kepada Hery Wijatmoko di Stadion Presisi Polda Metro Jaya, Kamis (14/7).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran yang memimpin Sertijab tersebut mengucapkan terima kasih kepada Brigjen Pol Sambodo dan Brigjen Pol Didiet terkait program-program dan loyalitasnya selama bertugas di Polda Metro Jaya.

“Selamat atas promosi jabatannya dan terima kasih kepada Bapak Dirlantas yang lama atas program street race yang telah sukses diselenggarakannya dan program pelayanan berbasis IT lainnya yang mendapat banyak apresiasi dari masyarakat ,” kata Fadil dalam sambutannya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/7/2022).

“Selamat atas promosi jabatannya dan terima kasih kepada Bapak Kabiddokkes yang lama atas upaya percepatan vaksinasinya yang sangat membantu dan menolong masyarakat,” ujarnya.

“Alhamdulillah berkat upaya dan jerih payahnya bersama tim, Polda Metro Jaya dapat mengendalikan virus covid 19 dengan baik seperti saat ini tentunya tanpa dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya yang tulus dari para pejabat lama, mungkin situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya tidak seaman, damai dan se-sejuk seperti saat ini,” papar Fadil.

Tak lupa, Fadil juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo atas promosi jabatan yang diberikan kepada dua anggotanya.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolri, atas promosi jabatan yang diberikan kepada anggota kami, untuk dapat lebih berkarya dan lebih maju dalam mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negaranya,” tuturnya.

Selanjutnya, Kapolda mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dan mengingatkan agar melaksanakan tugas dengan profesional serta tanggung jawab.

“Saya ucapkan selamat bergabung dan menjalankan tugas kepada para pejabat baru, semoga dapat segera menyesuaikan dengan dinamika tugas yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini,” imbuhnya.

“Saya ingatkan kembali, jabatan merupakan suatu amanah yang nantinya akan dipertanggung-jawabkan kepada Yang Maha Kuasa. Untuk itu laksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab,” tandas Fadil.

Kepada pejabat yang baru, Fadil menekankan beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan selama bergabung di Polda Metro Jaya.

Berikut ini penekanan Kapolda yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh Dirlantas dan Kabiddokkes Polda Metro Jaya :

Kepada Dirlantas yang baru :

1) Jangan berkantor diruangan karena seyogyanya jalan raya adalah kantor bagi seluruh personel Direktorat lalu lintas, lakukan analisa dan pecahkan masalah-masalah yang terjadi di jalan raya.

2) Perhatikan titik-titik lokasi yang selalu terjadi kemacetan, lakukan upaya screening and analyzing untuk mengetahui sumber masalahnya. Penertiban Jl. Senopati menjadi gebrakan awal/first step dalam mengurangi kemacetan yang disebabkan oleh parkir liar. Oleh karena itu, kemacetan jangan dibiarkan dan dianggap sudah biasa, kita harus lebih meningkatkan rasa sense ofresponsibility.

3) Melakukan sosialisasi dan edukasi kepada generasi muda dengan mengedepankan konsep modern policing melalui program police goes to campus.

4) Kedepankan kegiatan-kegiatan Kepolisian yang bersifat humanis dan lakukan amplifikasi atas hal tersebut.

5) Terus lakukan transformasi ke-arah yang lebih modern dan professional dibidang pelayanan mulai dari urusan SIM, STNK, BPKB, Laka Lantas, TMC, hingga pelayanan Kepolisian lainnya yang ada di bidang Direktorat Lalu Lintas.

Kepada Kabiddokkes yang baru :

1) Selalu memonitor perkembangan Covid-19 dengan segala macam variannya yang baru apalagi DKI Jakarta sudah mulai naik kembali positivity rate, ini merupakan tantangan baru yang harus dihadapi dan tidak ada gigi mundur lakukan terobosan dan percepatan kepada masyarakat yang belum booster, termasuk masalah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan, agar dapat segera memberikan early warning-nya dan upaya langkah nyata untuk membantu Pemerintah mengendalikan penyakit tersebut.

2) Berikan pelayanan terbaik kepada seluruh Anggota Polri dan keluarganya, jangan sampai ada keluhan atas pasien yang merasa tidak dilayani, serta perhatikan selalu ketersediaan obat-obatan.

Diakhir sambutan, Fadil menyampaikan salam perpisahan kepada dua pejabat andalannya yang mendapat promosi jabatan menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen).

“Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, saya ingin menyampaikan bahwa pada hari ini kita semua belajar arti perpisahan itu dari sebuah matahari, bahwa setiap pertemuan yang hangat terdapatlah perpisahan yang indah,” ujarnya.

Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.