Dirbinmas Polda Metro Jaya Undang Para Ketua Ormas se-Jakarta

by

 

Jakarta,Konsepnews.com – Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya, Kombes Badya Wijaya mengundang para ketua organisasi masyarakat (Ormas) se-Jakarta dan sekitarnya di ruang rapat Ditbinmas Polda Metro Jaya, Gedung Promoter lantai 14 , Selasa (14/2) siang.

Undangan tersebut, selain untuk bersilaturahmi juga membahas masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Kami mengundang para ketua ormas di wilayah hukum Polda Metro Jaya dalam rangka silahturahmi dan membahas masalah menjaga sinergitas dan ketertiban bersama,” kata Badya dalam keterangannya, Selasa (14/2/2023).

Dirbinmas berharap para ketua ormas dapat menjaga stabilitas keamanan bersama dan mengawasi anggotanya di tahun politik sekarang ini.

“Memasuki tahun politik ini kami mengimbau kepada para ketua (ormas) dapat menjaga stabilitas keamanan bersama-sama, khususnya para Ketua ormas dapat mengawasi anggotanya,” ucap Badya.

Badya juga meminta kepada para Ketua ormas untuk bersama-sama menginformasikan program Kapolda Metro Jaya seperti Jumat Curhat dan Polisi RW di lingkungannya masing-masing.

“Saya berharap ketua ormas memberikan informasi tentang kegiatan Bapak Kapolda Metro Jaya kepada masyarakat seperti program Polisi RW dan Jumat Curhat,” imbuhnya.

“Polda Metro Jaya juga akan mengadakan deklarasi damai menjelang Pemilu 2024 dan kegiatan FGD dengan peserta dari ormas dan narasumber terkait,” papar Badya.

Badya mengimbau para ketua ormas untuk tidak mudah terprovokasi dengan laporan anggotanya yang dapat menyebabkan terjadinya konflik bentrokan antar ormas.

“Apabila ada laporan masalah dari anggota (ormas) agar tidak langsung di telan mentah-mentah, tapi harus di saring dulu kebenarannya, setelah itu di carikan jalan keluarnya,” ujarnya.

“Dan bila terjadi konflik antar ormas agar lebih baik dibicarakan antar Ketua atau Pimpinan dahulu, agar suasana tenang ,” kata Badya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Jajaran Ditbinmas Polda Metro Jaya, Ketua Ormas FORKABI, Ketua Ormas Laskar Merah Putih DKI Jakarta, Ketua Ormas FBR (Perwakilan), Ketua Ormas Pemuda Pancasila DKI Jakarta, Ketua Ormas Bang Japar DKI Jakarta.

Ketua Ormas GIBAS DKI Jakarta, Ketua Ormas Pemuda Panca Marga DKI Jakarta, Ketua Ormas KBPP Polri DKI Jakarta dan ketua Ormas SENKOM Mitra Polri. Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.