Megawati Jadi Tokoh Ketua Umum Partai Terpopuler Jelang Pemilu 2024

by
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi Ketua Umum Partai Politik yang paling Populer (sumber Istimewa)

Jakarta, Konsepnews.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menjadi tokoh Ketua Umum Partai yang paling populer bila dibanding Ketua umum Partai yang akan berkompetisi di Pemilu 2024 mendatang. Hal itu berdasarkan Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Litbang Kompas, yang dilakukan pada 25 Januari hingga 4 Februari 2023 yang dilakukan kepada 1.202 responden yang dilakukan secara acak di 38 provinsi.

Popularitas Presiden ke-5 RI mengantongi popularitas sebesar 94,9 persen dibanding para ketum partai lainnya. Sedangkan Prabowo Subianto yang menjadi Ketua Umum Partai Gerindra berhasil menempati peringkat kedua dengan raihan persentase 94,5 persen.

Uniknya, berdasarkan hasil survei tersebut urutan pertama dan kedua ternyata jauh berbeda dengan urutan selanjutnya Ketua Umum Partai yang populer dimasyarakat.

“Peringkat ketiga ada nama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mendapatkan 58,9 persen kepopuleran sebagai Ketum Partai, sedangkan diurutan keempat ada Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh dengan 53,1 persen dan Diperingkat 5 ada Ketum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo yang berhasil meraih 46,6 persen,” tulis Litbang Kompas yang dikutip Konsepnews.com, Kamis (23/2/2023).

Menhan yang Sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Ketum Partai yang Paling Tinggi Tingkat Akseptabilitas nya Jelang Pemilu 2024 (sumber Istimewa).

Meski Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Umum Partai yang paling populer, Prabowo Subianto ternyata menjadi Ketua Umum Partai yang akseptabilitas nya tinggi dengan 72,2 persen ketimbang Megawati yang hanya meraih 51,8 persen.

Berikut daftar Kepopuleran Ketua Umum Partai Politik berdasarkan survei Litbang Kompas :

  1. Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri : 94,9 persen
  2. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto : 94,5 persen
  3. Ketua Umum Partai Demokrat, AHY : 58,9 persen
  4. Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh : 53,1 persen
  5. Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo : 46,6 persen
  6. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto : 34,7 persen
  7. Ketua UmumPKB, Muhaimin Iskandar : 34,5 persen
  8. Ketua Umum PSI, Giring Ganesha : 32,3 persen
  9. Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra : 29,4 persen
  10. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan : 21,5 persen. fs

No More Posts Available.

No more pages to load.