Pilar Saga Ichsan Resmikan Kampung Olahraga Vila Dago, Harap Bisa Cetak Atlet Tangsel Berprestasi

by
by
Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan.
Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan.

Konsepnews.com, Tangsel- Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan membuka secara resmi Challenge & Sportivitas “Tangsel Arena Fun Swimming 2023“, dan “Kampung Olahraga RW 20 Villa Dago Tol“ yang diselenggarakan di Sport Center Villa Dago Tol, Kel Serua, Kec Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Minggu (05/03/2023).

Dalam acara itu, selain Pilar Saga Ichsan, hadir juga Ketua KONI Prov Banten, Edi Ariadi, Ketua PRSI Tangsel, Wahid Ridho serta beberapa anggota DPRD Prov Banten dan Lurah Serua, Fahmi Fahrudin. Mereka melakukan seremoni dengan secara bersama-sama melepas balon ke udara sebagai tanda dijadikan “Kampung Olahraga” yang berada di RW 20 Villa Dago Tol, Kel Serua, Kec Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya Pilar mengatakan bahwa, momen Tangsel Arena Fun Swimming 2023 dapat dijadikan sebagai ajang pembinaan dan pencarian bibit- bibit atlet renang usia dini yang berprestasi untuk kemajuan olahraga renang di Kota Tangerang Selatan.

“Ibu bapak mohon dukungannya untuk adik adik kita ini anak anak kita. Sekarang jadi atlet itu bukan hal yang dipandang sebelah mata, jadi atlet itu penghargaannya luar biasa. Selain mereka sekolah formal dukung mereka untuk bisa menjadi seorang atlet, untuk latihan setiap hari setiap minggu mohon didukung mohon difasilitasi,” ujar Pilar di depan para peserta yang kebanyakan anak-anak dan orangtua.

Pilar juga mengatakan bahwa saat ini Pemkot Tangsel sedang melakukan persiapan untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi tahun 2026.

“Dan Insya Allah kami, Pemkot Tangsel bersama dengan KONI juga saat ini mempersiapkan POR. Kebetulan, 2026 Tangsel menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi, dan harus dapet 10 medali ya. Jadi anak-anak Tangsel bisa mendapat medali emas, dan pak walikota sudah meningkatkan bonus atlet yang tadinya emas Rp 7,5 juta, Insya Allah menjadi Rp 20 juta per atlet,” ujarnya.

Selesai memberikan sambutan Pilar bermain games dengan 10 peserta. 5 di antaranya berasal dari Pamulang Aquatic Swimming Club (PASC) menggunakan baju berwarna kuning, Farras, Shiraz, Devano, Rizki dan Kenzie pun dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Pilar.

Tangsel Arena Fun Swimming 2023 ini di selenggarakan oleh Pamulang Aquatic dan Prima Aquatic swimming Club bekerja sama dengan PRSI kota Tangerang selatan. Di ikuti oleh 620 swimmer yang bukan hanya berasal dari tangsel, tetapi juga dari luar kota Tangsel. Dimulai dari kelompok umur pelajar kelas TK sampai Pelajar kelas SMP. Ada 8 nomor perlombaan untuk kategori putra dan putri.

Adelaide Cheryl Adinda dan Averyl Adina Athaya.

Salah satu yang berhasil menuai prestasi adalah Adelaide Cheryl Adinda dan Averyl Adina Athaya. Keduanya merupakan siswi dari SDN Pamulang Indah dan juga klub renang Pamulang Aquatic Swimming Club (PASC).

“Aku mendapatkan perunggu gaya dada dan gaya bebas 25 meter putri. Senang sekali,” ujar gadis cilik yang akrab disapa Cheryl ini.

Sementara Averyl yang berusia 8 tahun berhasil meraih peringkat 3 juga berhasil mendapatkan perunggu. “Aku juga dapat perunggu dan sertifikat,” ujar Averyl.ana

No More Posts Available.

No more pages to load.