Enzy Storia Berhasil Atasi Penyakit Autoimun yang Dialaminya Sejak Remaja

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Artis Enzy Storia mengungkapkan pengalamannya dalam menghadapi penyakit autoimun yang dideritanya sejak usia 17 tahun. Autoimun membuat kondisi fisiknya lebih lemah dan harus membatasi aktivitasnya. Kondisinya semakin buruk pada tahun lalu, ketika ia jatuh sakit karena padatnya pekerjaan. Enzy Storia sampai harus dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan beberapa hari.

Ditemui awak media di Studio Trans7, Jakarta Selatan, Jumat (7/4/2023), Enzy Storia menjelaskan bahwa penyakit yang dialaminya adalah rematikatritis. Ia menyadari bahwa tubuhnya tidak sekuat orang kebanyakan dan harus membatasi diri dalam melakukan aktivitas.

Namun, Enzy Storia berhasil mengatasi penyakitnya dan kini kondisinya jauh lebih baik. Bahkan, ia sudah berhenti mengonsumsi obat yang biasanya diminum selama bertahun-tahun.

“Keadaan sekarang baik-baik saja kok, sudah 7 tahun dan 8 tahun juga aku sudah nggak minum obat. Kalau kambuh ya dia masih suka kambuh, tapi sudah nggak konsumsi obat lagi saja,” ungkap Enzy Storia.

Enzy Storia juga mengungkapkan bahwa ia berusaha untuk menguatkan diri terkait penyakit yang ia derita. Walaupun hal itu berat, ia tetap bangga dengan dirinya sendiri.

“Yang aku hadapi itu berat, tapi aku hanya bisa menghadapinya dengan membangun kekuatan dalam diri sendiri. Aku bangga dengan diriku sendiri dan apa yang bisa aku lakukan sampai sekarang harus jalani hidup yang aku punya sekarang,” pungkas Enzy Storia.

Penyakit autoimun merupakan kondisi di mana sistem imun menyerang jaringan tubuh sendiri. Beberapa jenis penyakit autoimun yang sering terjadi di Indonesia antara lain lupus, tiroiditis, dan rheumatoid arthritis. Bagi mereka yang menderita penyakit autoimun, membatasi aktivitas dan mengikuti pola hidup sehat dapat membantu mengurangi gejala dan meningkatkan kualitas hidup. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.