Pembekalan Diktukba Polri Gel I TA 2023, Kapolda Metro Jaya : Jadilah Polisi Penolong

by

 

LIDO, KONSEPNEWS – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memberikan arahan dan pembekalan kepada 349 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gel. I TA 2023 di Gedung Suyadi Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Lido Bogor,  Rabu (5/7). 

Dalam sambutannya Kapolda berharap agar ilmu yang sudah didapatkan selama menjalani pendidikan dapat menjadi bekal pada saat berdinas nanti.

“Jadilah polisi penolong. Polisi yang baik yang sangat menjunjung nilai-nilai kemanusiaan dan norma-norma,” kata Irjen Karyoto dihadapan 349 siswa Diktukba, SPN Lido, Rabu (5/7/2023).

Karyoto berpesan kepada siswa Diktukba Polri untuk mencontoh sosok tokoh kepolisian yaitu Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Hoegeng Iman Santoso.

“Ada satu Jenderal yang punya semua itu yaitu Jenderal Hoegeng. Kita menjadi polisi harus bangga memiliki Jenderal seperti Jenderal Hoegeng,” ujarnya 

Selanjutnya, ada beberapa poin yang disampaikan Karyoto kepada seluruh siswa diantaranya agar seluruh siswa mensyukuri atas nikmat yang ada dan hiduplah dengan wajar jangan hedonis.

“Hindari perbuatan melanggar hukum yang dapat merusak citra polri seperti penyalahgunaan narkoba dan lain-lain, serta jaga kesehatan tetap pegang teguh Catur Prasetya dan Tribrata dalam bermasyarakat dan pelaksanaan tugas,” imbuhnya.

Diakhir sambutan, Karyoto mengimbau kepada peserta didik calon Bintara itu untuk menanamkan agama dan mudah beradaptasi terhadap lingkungan disekitarnya.

“Mudah-mudahan peserta didik sanggup menjalani seperti manusia normal yaitu beragama yang baik. Harus mampu memilih lingkungan yang baik dan memiliki kewajiban untuk memperbaiki hal-hal yang tidak baik, tapi sebelum mampu melakukan itu, harus yakin diri sendiri telah melakukan hal yang baik,” pungkasnya.

Sebanyak 349 Siswa Diktukba Polri Gel. I TA 2023 mengikuti kegiatan tersebut, para siswa telah menjalani pendidikan selama 5 bulan sejak 7 Februari 2023, selanjutnya pada 6 Juli 2023 mereka akan resmi dilantik menjadi anggota Polri. Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.