Kompetisi Tarungga Dankormar Fighting Championship 2023 Siap Lahirkan Para Atlit MMA Handal dan Berjiwa Kesatria

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Marinir ke-78 tahun 2023, Dankormar Fighting Championship 2023 secara resmi dibuka oleh Wadan Kormar, Brigadir Jendral TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP, yang mewakili Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han). Acara ini juga dihadiri oleh Danpasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han, dan Letkol Marinir Alim Firdaus, S.H., M.Tr. Hanla.

Event Tarungga Dankormar Fighting Championship 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 4 November 2023 di Gedung Aula Balai Prajurit Lanmar Jakarta, Cilandak, Jakarta Selatan. Sebagai persiapan, audisi internal Korps Marinir telah berlangsung, dengan tujuan menyaring petarung-petarung terbaik dari setiap satuan. Hanya 29 petarung terpilih yang akan bertanding di event ini.

Tidak hanya untuk anggota Korps Marinir, event ini juga terbuka untuk umum. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para petarung mixed martial arts, baik yang profesional maupun amatir, untuk menunjukkan kemampuan mereka di dalam oktagon.

“Dalam rangka HUT Korps Marinir TNI AL, kali ini kita bersama-sama dengan penggiat olahraga Mix Martia Art akan melaksanakan kegiatan yang lain dari tahun kemarin. Tahun ini kita akan mengadakan kompetisi pertarungan para fighteryang kita beri nama Tarungga, Dankormar Fighting Championship. Ini kompetisi yang terbuka untuk profesional maupun amatir. Ini diikuti oleh para prajurit marinir yang mewakili satuannya,” ujar Wadan Kormar, Brigjen TNI (Mar) Suherlan, di momen jumpa pers, di Monumen Yasa Wira Perkasa di Lapangan Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2023).

“Sejauh ini kita sudah melakukan persiapan, kita pun mengadakan audisi internal di jajaran Korps Marinir. Tujuannya adalah untuk membentuk karakter yang kuat dari para prajurit, membina kampuan bela diri, olahraga, menciptakan pribadi yang unggul sebagai seorang kesatria, serta menanamkan jiwa nasionalisme, cinta Tanah Air dan Bangsa,” tambahnya.

Diharapkan bahwa Tarungga Dankormar Fighting Championship 2023 akan menjadi pilihan tahunan bagi para petarung untuk memamerkan keterampilan dan prestasi mereka, serta menjadi hiburan bagi masyarakat umum dan keluarga besar Korps Marinir.

“Satu hal yang menarik, event Tarungga ini diikuti tidak hanya di kalangan TNI dan juga Polri saja, namun juga terbuka untuk umum. Harapannya kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, aman, dan menjunjung tinggi sportifitas,” tukas Danpasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq selaku Ketua Umum HUT Korps Marinir.

Selain sebagai ajang olahraga, kompetisi ini juga bertujuan untuk memupuk semangat nasionalisme dan cinta kepada Tanah Air dan Bangsa.

“Para petarung nantinya harus menjunjung tinggi sportifitas, sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh penyelenggara. Tentunya, ajang ini sudah ada ijin dari IBCA, WMMAF dan juga Koni Pusat. Jadi semoga event Tarungga ini dapat melahirkan para petarung yang berprestasi, secara nasional maupun dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” pungkas Wadan Denjaka Letkol Marinir Alim Firdaus selaku Ketua Panitia Pelaksana event Tarungga: Dankormar Fighting Championship 2023.

Letkol Alim Firdaus pun menyampaikan bahwa event Tarungga ini dapat menjadi wadah untuk mengembangkan keterampilan fisik, ketangkasan, kreativitas, dan menggabungkan berbagai jenis beladiri, yang pada akhirnya akan memperkuat persatuan dan tradisi keprajuritan di Korps Marinir TNI AL. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.