Polda Metro Jaya Gelar Diskusi, Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Damai 2024

by

JAKARTA KONSEPNEWS – Dalam rangka mewujudkan Pemilu Damai 2024, Polda Metro Jaya senantiasa melakukan upaya langkah-langkah preventif seperti menggelar diskusi di Aula Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya, Jumat (10/11).

Selama 3 (tiga) hari, dilaksanakan silaturahmi Pemilu Damai yang diikuti oleh Polda Metro Jaya, KPUD, Bawaslu dan Seluruh Partai Politik.

Direktur Intelkam Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan mengatakan, kegiatan yang dikemas dalam suasana santai tersebut membahas terkait kesiapan aparat keamanan dan penyelenggara Pemilu serta Partisipasi Partai Politik dalam Pelaksanaan Kegiatan Pemilu.

“Hasil diskusi singkat yang dilaksanakan juga membahas beberapa potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul dalam pelaksanaan kegiatan Pemilu yang akan memasuki tahapan kampanye,” kata Kombes Hirbak dalam keterangan persnya, Jumat (10/11/2023).

Hirbak Wahyu Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan untuk menjalin komunikasi antara penyelenggara, peserta, dan aparat keamanan dalam Pesta Demokrasi 5 (lima) tahunan.

“Tujuannya untuk dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga Pemilu Damai dapat tercapai,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan sosialisasi :

1. Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perizinan dan Pengawasan Kegiatan Keramaian Umum, Kegiatan Masyarakat Lainnya dan Pemberitahuan Kegiatan Politik

2. Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2023 tentang Teknis Perizinan, Pengawasan dan Tindakan Kepolisian pada Kegiatan Keramaian Umum dan Kegiatan Masyarakat Lainnya.

“Dengan sosialisasi tersebut diharapkan Partai Politik mengerti tentang aturan dan tata tertib dalam pengajuan pemberitahuan dan perizinan yang berlaku,” kata Hirbak.

Diakhir kegiatan, peserta mengapresiasi Polda Metro Jaya dalam upaya yang telah dilakukan untuk mencapai Pemilu Damai. Kegiatan yang dilaksanakan diharapkan terus dilakukan demi menjaga silaturahmi, komunikasi dan sinergitas yang telah terjalin. Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.