2.627 Personil Gabungan Diterjunkan Dalam Pertandingan Persija vs Persita di GBK

by

JAKARTA KONSEPNEWS –  Sebanyak 2.627 personel gabungan yang terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Satpol PP, Dishub dan lainnya akan diterjunkan dalam pengamanan pertandingan sepak bola liga satu Indonesia.

Rencananya, tim tuan rumah Persija Jakarta akan menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (3/12) sekitar pukul 19:00 WIB.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pengamanan akan terbagi menjadi 3 zona. Antara lain di area luar stadion, area ring road dan area dalam stadion.

Ia menekankan kepada seluruh Anggota yang terlibat pengamanan agar melaksanakan Pengamanan dengan persuasif, humanis dan profesional.

“Kami telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitaran GBK guna mengantisipasi adanya kemacetan. Rekayasa lalu lintas tersebut, bersifat situasional,” kata Kombes Susatyo di Stadion GBK Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2023).

“Kami sudah siapkan rekayasa lalu lintas yang sifatnya situasional di lapangan,” ucapnya.

Kapolres mengimbau kepada para suporter yang akan menonton pertandingan untuk mematuhi aturan yang berlaku serta menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lapangan GBK.

“Kami mengimbau kepada suporter agar tidak boleh membawa barang-barang terlarang ke dalam stadion seperti sajam, miras, narkoba, dll,” imbuhnya.

“Para Suporter diharapkan bisa menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pertandingan sepak bola nanti malam bisa berjalan aman dan tertib sesuai yang kita harapkan,” kata Susatyo. Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.