Kapolsek Setiabudi Bantu Petugas Damkar Padamkan Kebakaran di Jalan Saharjo, Jaksel 

by

JAKARTA KONSEPNEWS – Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora bersama anggota TNI dan Satpol PP membantu petugas pemadam kebakaran (Damkar) memadamkan kobaran api yang melanda sebuah rumah di Jalan Saharjo, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (11/1).

Kapolsek bersama-bersama memegang selang pemadam api, berupaya keras untuk meredakan dan memadamkan si jago merah yang akan melumat pemukiman RT 001/007, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Mereka saling berkoordinasi dengan penuh kekompakan untuk memastikan keselamatan warga dan meminimalisir kerugian akibat kebakaran.

Apa yang dilakukan Kompol H Arif Purnama Oktora tidak hanya sekadar tugas sebagai seorang polisi, tetapi juga mencerminkan kepekaan dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat. 

Aksi heroik ini menjadi contoh inspiratif tentang pentingnya keterlibatan aparat kepolisian dalam situasi darurat seperti kebakaran, di mana keselamatan masyarakat menjadi prioritas utama.

Kapolsek Metro Setiabudi mengatakan, dalam peristiwa kebakaran tersebut dua orang terluka akibat melompat dari lantai dua saat menyelamatkan diri.

“Korban jiwa sementara belum ada. Dua orang dibawa ke klinik karena lompat dari lantai 2, (korban) laki-laki dan perempuan,” kata Kompol Arif Purnama, saat dikonfirmasi, Jumat (12/1/2024). 

Ia menyebut, upaya keras bersama dalam memadamkan kobaran api tersebut menciptakan rasa keamanan dan saling peduli di tengah-tengah masyarakat.

“Keberanian dan kepedulian adalah kunci untuk menghadapi situasi darurat dan membangun rasa solidaritas di antara warga dan tiga pilar,” ujar Arif.

Sebelumnya diberitakan, sebuah rumah di Jalan Saharjo, Setiabudi, Jaksel terbakar. Terlihat asap hitam pekat membubung tinggi, Laporan kebakaran tersebut viral di media sosial yang di unggah melalui akun Damkar DKI Jakarta (@humasjakfire), Kamis (11/1). Sebanyak 22 unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi. Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.