Polda Metro Jaya: Video Modus Baru Gorengan Campur Bubuk Narkoba, Hoax

by

 

JAKARTA KONSEPNEWS – Polda Metro Jaya menanggapi beredarnya video di beberapa media sosial yang menampilkan pengungkapan kasus modus baru gorengan di campur bubuk narkoba di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Hati2 buat yg suka beli gorengan. Skrng ada modus baru gorengannya di campur bubuk narkoba biar lebih crispy dan enak. Pelakunya sdh di tangkap di daerah Sentul Bogor,” tulis di akun Instagram @sentulbogorindonesia .

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ady Syam Indradi mengatakan, bahwa narasi dan video yang beredar di masyarakat tidak benar.

“Belakangan beredar informasi bahwa adanya modus baru Peredaran Narkoba yang dicampur ke dalam gorengan atau tepung. Bahkan, narasi tersebut menyebut bahwa modus baru peredaran Narkoba ke dalam gorengan atau tepung tersebut ditargetkan kepada anak sekolah dan orang dewasa,” kata Kombes Ade Ary kepada wartawan, Kamis (23/5/2024).

Ade Ary menjelaskan, video tersebut hoax atau berita bohong dan ia menjelaskan kebenaran video tersebut.

“Setelah ditelisik lebih jauh, informasi tersebut dipastikan Hoax atau berita bohong. Pasalnya, video yang disebut-sebut merupakan gorengan atau tepung yang mengandung Narkoba, merupakan video pengungkapan Clandestine Laboratory penghasil Pinaca atau Cannabinoid ,” jelasnya.

Ia menyebut, dalam video tersebut merupakan pengungkapan kasus pembuatan tembakau sintetis  yang dilakukan oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya beberapa waktu yang lalu.

“Kasus tersebut diungkap oleh Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada bulan Mei. Tepung yang disebut mengandung narkoba, merupakan salah satu serbuk kimia yang menjadi bahan pembuatan Pinaca, yang merupakan bahan utama pembuatan tembakau sintetis,” kata Ade Ary.

“Sedangkan video yang beredar merupakan proses Olah TKP yang dilakukan Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan Puslabfor Polri beberapa waktu lalu,” ujarnya. Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.