Ariel Tak Masalahkan Personel Lain Bikin Band Baru saat NOAH Vakum

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Dalam masa vakum dari band NOAH, Ariel tidak mempermasalahkan keputusan rekan-rekannya untuk bermusik dengan band baru. Ariel, yang menjadi vokalis utama NOAH, mendukung langkah Lukman dan David untuk mencari pengalaman baru dalam dunia musik.

“Kalau Lukman bikin lagi, David bikin lagi, enggak masalah, kalau gue sih males kalau ngeband lagi,” ujar Ariel dalam wawancaranya dengan YouTube Vindes.

Ariel mengungkapkan alasan dirinya enggan untuk membentuk band baru di luar NOAH. Menurutnya, membentuk band baru berarti harus menciptakan musik yang berbeda dari NOAH, sesuatu yang menurutnya memerlukan energi lebih.

“Capek mikirin gimana bandnya sama NOAH. Kan enggak mungkin sama dong,” jelas Ariel. “Kalau bikin band lagi berarti musiknya mesti ganti. Kalau sama, jadi ngapain,” tambahnya.

Meski begitu, Ariel justru mendorong rekan-rekannya untuk membentuk band baru. Dia berpendapat bahwa pengalaman bermusik di band baru bisa memberikan perspektif baru yang akan bermanfaat ketika mereka kembali ke NOAH.

“Lukman ngeband kan dia juga buat cari pengalaman baru,” kata Ariel. “Kalau gue bilang malah gue pengin saraninnya kalau bisa semuanya bikin band baru, jadi pas balik ke NOAH ada yang baru dibawa, kayak belajar,” sambungnya.

Sebagai vokalis dan pencipta lagu, Ariel juga tidak keberatan jika lagu-lagu NOAH atau Peterpan dibawakan oleh personel lain selama masa vakum. Hal ini menunjukkan sikap terbuka Ariel terhadap eksplorasi musik rekan-rekannya.

“Enggak masalah (dibawakan saat sedang vakum),” kata Ariel. “Kita obrolin kalau lagi ngumpul, misal lagi mau ada acara apa mereka mau bawain lagu Peterpan atau NOAH enggak ada masalah sih,” imbuhnya.

NOAH mengumumkan keputusan untuk vakum pada September 2023 dan mulai hiatus dari kegiatan bermusik pada Januari 2024. Ini menjadi kali pertama mereka hiatus sejak mengganti nama dari Peterpan pada tahun 2013. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.