Forum Mahasiswa Indonesia Unjuk Rasa di depan Kantor Bakrie Tower, Jakarta 

by

JAKARTA KONSEPNEWS – Forum Mahasiswa Indonesia (FMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bakrie Tower Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/7).

Para mahasiswa menuntut untuk mengungkapkan kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan indikasi penggelapan pajak yang dilakukan PT Adijaya Karya Makmur (AKM) sekitar Rp 200 Milyar.

“Dugaan TPPU dan penggelapan pajak ini harus segera di tindak, para jajaran direksi yang terlibat pun harus segera di usut dan di proses hukum,” kata koordinator lapangan, Pian Andreo H Manurung, Jumat (12/7/2024).

Ia menjelaskan, dugaan TPPU dan indikasi penggelapan pajak ini terkuak pada Forum Mahasiswa Indonesia, yang ada di Palu Sulawesi Tengah, kemudian ditelusuri kevalidannya dan dikembangkan telah kembali oleh teman-teman Mahasiswa yang ada di Jakarta.

“Oleh karena itu Forum Mahasiswa Indonesia berharap kejaksaan dan para penegak hukum lainnya harus tegas dalam hal mengusut tuntas masalah ini sampai pada ke akarnya,” tutur Pian. 

Pian menyebut, PT. Adijaya Karya Makmur diduga telah melakukan praktik bisnis yang merugikan Negara dimana sebagai Kontraktor telah mencederai Undang-undang pertambangan yang berlaku di Indonesia. 

Maka dari itu kehadiran Forum Mahasiswa Indonesia berunjuk rasa meminta agar aparat penegak hukum mengambil sikap dan tindakan atas dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh perusahaan itu.

“Pemerintah Indonesia berjuang memberantas Pelanggar Tambang dan Pajak, Tidak ada tempat bagi Mafia Pertambangan dan juga pajak di Negara Indonesia seperti yang diamanatkan Presiden Jokowi,” ujarnya. Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.