Menparekraf Sandiaga Uno Usul Tambah Jumlah Penerbangan untuk Capai Target 20 Juta Wisatawan

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengusulkan peningkatan jumlah penerbangan ke Indonesia guna mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara per tahun. Usulan ini disampaikan Sandiaga saat kunjungan kerjanya di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu.

Menurut Sandiaga, penambahan penerbangan sangat diperlukan karena minat wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke destinasi wisata di Indonesia semakin tinggi. Saat ini, keterbatasan penerbangan menjadi kendala utama.

“Semua penerbangan ke Indonesia penuh, banyak yang ingin terbang, seperti dari Istanbul, Doha, dan Dubai, tapi terkendala ketersediaan kursi,” ujarnya.

Sandiaga juga menyebutkan lima destinasi super prioritas yang terus dikembangkan pemerintah, antara lain Borobudur, Danau Toba, Labuan Bajo, Mandalika, dan Likupang.

Untuk wisatawan domestik, Sandiaga mengusulkan penyediaan tiket pesawat dengan harga lebih terjangkau guna meningkatkan pergerakan wisatawan nusantara. “Untuk wisatawan dalam negeri, kita bisa menyediakan tiket yang lebih terjangkau agar pergerakan wisatawan nusantara terus bertambah,” katanya.

Selain penambahan penerbangan dan tiket terjangkau, Sandiaga menekankan pentingnya menggelar event berkelas dunia untuk menarik wisatawan. Salah satu contohnya adalah Art Jog di Yogyakarta yang dikunjungi Sandiaga. “Kualitasnya seperti pameran budaya kelas dunia,” ujarnya. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.