Sigit Wardana Rilis Single Terbaru “Aku Kuat Kau Hebat” di Hari Anak Nasional

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Sigit Wardana, penyanyi sekaligus vokalis band, aktor, dan produser musik, kembali hadir dengan karya terbarunya berupa single bertajuk “Aku Kuat Kau Hebat”. Sebelumnya, Sigit telah merilis beberapa single seperti “Kisah Hidup Bapak-Bapak” (Mei 2023), “Lelaki Satu Wanita” (Juli 2023), “S.A.K” (September 2023), dan “November” (November 2023).

Single terbaru ini merupakan bagian dari Mini Album “November” yang dirilis pada tahun 2023. Menurut Sigit, lagu “Aku Kuat Kau Hebat” awalnya tidak dirilis sebagai single. Namun, karena tema dan pesannya yang kuat, lagu ini dirilis dalam versi akustik tepat pada Hari Anak Nasional, 22 Juli 2024.

“Lagu ini adalah satu-satunya di EP November yang tidak dirilis sebagai single. Tapi karena pesan yang terkandung sangat spesial, saya ingin lagu ini juga dirilis sebagai single,” ujar Sigit.

Fransiscus Eko dari Cadaazz Pustaka Musik menambahkan, dengan dirilisnya lagu ini, lengkap sudah kelima lagu di EP tersebut dirilis sebagai single. “Lagu ini juga menjadi pembuka bagi Sigit Wardana untuk meluncurkan karya-karya single di tahun 2024,” sebut Eko.

“Aku Kuat Kau Hebat” adalah lagu pertama yang diciptakan untuk mini album November dengan nuansa akustik yang kental. Dalam versi akustik ini, Sigit bekerja sama dengan Caturadi Septembrianto, pencipta lagu dan produser musik mini album tersebut.

“Lagu ini pada dasarnya easy listening. Vokal khas Sigit yang diiringi gitar akustik terdengar sangat simpel dan sederhana, namun sangat mewakili makna dari liriknya,” jelas Fransiscus Eko.

Selain tema lagunya, artwork single ini juga spesial karena merupakan hasil karya anak pertama Sigit Wardana. Artwork ini menggambarkan seorang ayah bersama dua anak perempuannya berjalan di tengah hujan dengan menggunakan payung, melambangkan perjuangan orangtua untuk anak-anaknya.

“Lagu ini adalah pesan seorang ayah untuk anak-anaknya saat mereka nanti dewasa dan menghadapi kehidupan. Terus berbuat baik, jangan lemah moral dan etika, dan terus belajar,” ungkap Sigit.

Sigit juga mengumumkan bahwa ia akan merilis EP baru bersama AFE Records dan akan menggelar tur di Jawa Tengah dalam waktu dekat.

“Setelah single ini, saya akan merilis beberapa single lagi tahun 2024 ini, termasuk re-arrangement lagu-lagu lama dari musisi Indonesia. Bulan September mendatang, saya juga akan tur ke Jawa Tengah,” tutupnya. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.