Lantamal III Jakarta Sambut Kedatangan Kapal Perang Korea Selatan ROKS Dae Jo Yeong (DDH-977)

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (T) Saut L. Jendri T. Panjaitan, S.E., M.Tr.Opsla. menyambut kedatangan kapal perang Angkatan Laut Korea Selatan ROKS Dae Jo Yeong (DDH-977) bertempat di dermaga 208 pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (30/7/2024).

Danlantamal III Jakarta di tempat terpisah mengucapkan “Selamat datang di Jakarta, suatu kehormatan besar bagi TNI Angkatan Laut khususnya Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Jakarta atas kunjungan ROKS Dae Jo Yeong (DDH-977). Saya menyampaikan terima kasih dan sambutan hangat kepada Komandan ROKS Dae Jo Yeong (DDH-977) Captain Kim Ji Dae yang telah meluangkan waktu dalam perjalanan panjang untuk datang ke Jakarta, Indonesia.”

“Kunjungan persahabatan ini sangat penting untuk meningkatkan persaudaraan angkatan laut kedua negara, semangat navy brotherhood dan juga dapat meningkatkan hubungan bilateral antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Korea Selatan dalam berbagai bidang kerja sama,” ujar Danlantamal III.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Hubungan kerja sama antara TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Korea Selatan didasarkan kepada kepentingan bersama untuk meningkatkan profesionalisme, dan juga penciptaan stabilitas di kawasan. Hubungan harmonis ini akan memberikan kontribusi positif dan saling menguntungkan kedua negara khususnya di bidang militer dan pertahanan”.

Kapal perang Angkatan Laut Korea Selatan ROKS Dae Jo Yeong (DDH-977) merupakan kapal jenis chungmugong Yi Sun-Sin-class destroyer dengan dimensi panjang 150 m, lebar 17 m, draf 7.7 m, bobot 4.800 ton s.d. 5.000 ton full load, dengan kecepatan 30 knots (56 km/h; 35 mph). yz

No More Posts Available.

No more pages to load.