Jaga Kelestarian Ekosistem Laut, Babinpotmar Posal Sumur Ikuti Penanaman Terumbu Karang Bersama Mahasiswa Untirta

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta dalam hal ini, Babinpotmar Posal Sumur bersama dengan Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) melaksanakan kegiatan Transplantasi Terumbu Karang dalam rangka KKM Tematik Pokja 36 Tahun 2024 dengan tema “Hidupkan Kembali Laut Kita, Penanaman Terumbu Karang Untuk Menjaga Ekosistem Laut” di Pantai Ketapang, Desa Tunggal Jaya dan Pulau Badul Kecamatan Sumur Pandeglang, Selasa (6/8/2024).

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu upaya rehabilitasi terumbu karang yang semakin terdegradasi melalui pencangkokan atau pemotongan karang hidup yang selanjutnya ditanam di tempat lain yang mengalami kerusakan atau menciptakan habitat baru untuk menjaga ekosistem laut, dengan harapan bisa memacu pertumbuhan ekosistem laut yang mengakibatkan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi Masyarakat pesisir di Kecamatan Sumur.

Adapun Jenis Karang hidup yang di tanam yaitu Karang Jahe sebanyak 10 cangkrang masing-masing cangkrang sebanyak 15 terumbu karang yang diikat pada media tanam berupa jari-jari besi yang diletakkan pada kedalaman 6 meter di Pulau Badul. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.