Karel Murafer dan Ferdinando Sollosa Luncurkan Visi Pendidikan Revolusioner untuk Maybrat di Pilkada 2024

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Menjelang Pilkada Serentak 2024, Ferdinando Sollosa, calon Wakil Bupati Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, yang akan mendampingi calon Bupati Karel Murafer, baru-baru ini memperkenalkan visi ambisius untuk memajukan sektor pendidikan di wilayah mereka.

Melalui program pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan pendidikan, pasangan ini bertekad membangun SDM yang cerdas, kompetitif, profesional, dan bermoral.

Sollosa berkomitmen untuk menyediakan pendidikan gratis dan berkualitas pada berbagai jenjang. Ini mencakup peningkatan fasilitas pendidikan formal dan nonformal di seluruh Kabupaten Maybrat, termasuk di pelosok.

“Dengan program ini, seluruh masyarakat, termasuk yang di pelosok, akan memiliki akses ke pelayanan pendidikan yang terjangkau dan berkualitas,” ujar Ferdinando Sollosa.

Kualitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan juga menjadi fokus utama. Sollosa merencanakan peningkatan kualitas serta penempatan tenaga pendidik yang tepat untuk menurunkan angka buta huruf dan pengangguran. Ia juga bertekad meningkatkan jumlah lulusan S1, S2, dan S3 sesuai kebutuhan daerah.

Dalam upaya meningkatkan pengelolaan lembaga pembangunan, Sollosa berencana memperbanyak orang yang memenuhi syarat untuk berbagai jabatan di lembaga eksekutif, legislatif, dan non-pemerintah.

“Pengembangan kewirausahaan di Maybrat akan didorong untuk menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian lokal,” tambahnya.

Hubungan harmonis antara pemerintah, masyarakat, lembaga eksekutif, legislatif, dan pihak lain akan diperkuat untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan.

Kesejahteraan tenaga pendidik juga akan menjadi prioritas, dengan upaya meningkatkan prestasi peserta didik di semua jenjang pendidikan.

Program affirmative action akan dilaksanakan untuk mendukung putra-putri asli Maybrat dalam berbagai jenjang pendidikan, sesuai kebutuhan pembangunan daerah.

Melalui inisiatif ini, Sollosa berharap dapat mengangkat kualitas pendidikan dan menciptakan generasi masa depan yang lebih baik untuk Kabupaten Maybrat. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.