Capaian Investasi di Kota Tangerang Berhasil Serap 15.459 Tenaga Kerja

by
Pencapaian realisasi investasi pada Triwulan II tahun 2024 juga berhasil membuka lapangan kerja serta menurunkan angka pengangguran di Kota Tangerang secara signifikan. (foto: dok. diskominfo kota tangerang)

KOTA TANGERANG, KONSEPNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang baru saja merilis pencapaian realisasi investasi pada Triwulan II tahun 2024 sebesar Rp3,97 triliun. Pencapaian realisasi investasi tersebut berhasil menyerap tenaga kerja sebesar 15.459 orang.

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang, Sugihharto Achmad Bagdja, mengatakan bahwa pencapaian realisasi investasi pada Triwulan II tahun 2024 juga berhasil membuka lapangan kerja serta menurunkan angka pengangguran di Kota Tangerang secara signifikan.

Berdasarkan data yang tercatat, penyerapan tenaga kerja yang dihasilkan perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar 14.025 orang, sedangkan Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar 1.434 orang dengan total serapan mencapai 15.459 orang.

“Adapun realisasi investasi kali ini dinilai berhasil sesuai dengan target yang diharapkan, selain meningkatkan pemasukan daerah juga berhasil membuka peluang kerja sebesar-besarnya yang berdampak positif untuk menurunkan angka pengangguran di Kota Tangerang,” ujar Sugihharto..

Sugihharto juga menambahkan bahwa pencapaian realisasi investasi pada Triwulan II tahun 2024 juga didukung oleh 4.297 proyek yang sedang berjalan di beberapa sektor strategis perekonomian, seperti sektor perumahan, kawasan industri, dan perkantoran, sektor perdagangan dan resparasi, sektor transportasi, gudang, dan telekomunikaasi, sektor industri karet, serta sektor jasa-jasa lainnya

“Kami juga terus berkomitmen meningkatkan realisasi kebijakan dan strategi lainnya untuk mengundang investasi lebih besar di Kota Tangerang, guna menciptakan lapangan kerja lebih banyak seiring dengan perkembangan, pertumbuhan, dan kemajuan perekonomian di Kota Tangerang,” pungkasnya. (san/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.