270 Anak Terindikasi Stunting di Kota Tangerang Dapat Bantuan Pangan B2SA

by
270 Anak Terindikasi Stunting di Kota Tangerang Dapat Bantuan Pangan B2SA

KOTA TANGERANG, KONSEPNEWS – Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang ikut menyukseskan program penanganan stunting. Minimal, terlibat dalam Satu Telur Satu Minggu (Sate Sami). Tak ketinggalan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang juga memiliki program penyaluran bahan pangan segar Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), selama lima bulan penuh.

“Di dalam program ini, DKP Kota Tangerang menyalurkan bahan pangan segar B2SA ke 270 anak terindikasi stunting di sembilan lokus yang telah ditentukan. Selama lima bulan atau lima kali, mulai dari Mei hingga September,” jelas Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun.

Muhdorun menjelaskan bahwa pangan B2SA yang disalurkan ialah karbohidrat melalui beras Fortivit 5 kg, protein hewani dengan daging sapi 5 kg dan telur 1 kg, nabati lewat kacang hijau 1 kg, asupan mineralnya dengan wortel 1 kg serta asupan lemak dengan keju 1 pak.

“Bantuan disuplai selama lima bulan penuh atau lima kali. Ditujukan untuk mendukung tercapainya pengembangan penganekaragaman konsumsi pangan yang diimplementasikan melalui penerapan konsumsi pangan B2SA,” katanya.

Berikut sembilan lokus penyaluran bantuan pangan B2SA

1. Kelurahan Cipondoh Makmur – Kecamatan Cipondoh

2. Kelurahan Poris Plawad – Kecamatan Cipondoh

3. Kelurahan Bugel – Kecamatan Karawaci

4. Kelurahan Periuk Jaya – Kecamatan Periuk

5. Kelurahan Baja – Kecamatan Periuk

6. Kelurahan Periuk – Kecamatan Periuk

7. Kelurahan Cibodas Baru – Kecamatan Cibodas

8. Kelurahan Selapajang Jaya – Kecamatan Neglasari

9. Kelurahan Belendung – Kecamatan Benda. san/*

No More Posts Available.

No more pages to load.