Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Lanal Banten bersama BNN Gelar Tes Urine Prajurit dan PNS

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta dalam hal ini Lanal Banten bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon menggelar tes urine kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Banten dalam rangka terwujudnya lingkungan bebas dari penyalahgunaan Narkoba di Hall Mako Lanal Banten, Cilegon, Senin (2/9/2024).

Dalam sambutannya Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla., M.M yang bacakan oleh Pgs. Palaksa Lanal Banten Mayor Laut (P) Maryono mengatakan bahwa pemerikasaan tes urine ini dilaksanakan secara mendadak di lingkungan Lanal Banten bertujuan untuk mendeteksi kondisi kesehatan Personel dari penyalahgunaan Narkoba.

Selanjutnya Palaksa Lanal Banten menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Lanal Banten terhadap maraknya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di Indonesia. Sebagai garda terdepan dalam Pertahanan dan Keamanan NKRI, Lanal Banten turut serta mewujudkan lingkungan yang bersih dari bahaya Narkoba.

“Sehingga menjadi bentuk kewaspadaan bagi seluruh Personel untuk selalu konsisten melindungi diri sendiri, keluarga dan orang sekitarnya sesuai tugas dan kewajiban menurut amanat dalam Undang-undang yang berlaku,” ujar Palaksa Lanal Banten.

Rangkaian kegiatan dimulai dari pemeriksaan tes urine dilanjutkan sosialisasi materi penyalahgunaan Narkoba oleh Dr. Raden Bogie Setia Perwira Nusa, S H., S.H.I., M.H., M.Si., M. A.P selaku Kepala BNN Kota Cilegon, pemberian Cinderamata dan foto bersama. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.