Pelatihan Defensive Driving Driver Ambulans Smart 119 Berbasis Behavior Base

by
Dinkes Kota Tangerang menggelar pelatihan Defensive Driving untuk puluhan driver ambulans Smart 119 maupun ambulans gratis.

KOTA TANGERANG, KONSEPNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menggelar pelatihan Defensive Driving untuk puluhan driver ambulans Smart 119 maupun ambulans gratis, di Gedung Kantor Dinkes Kota Tangerang.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Wuri Harnaning, Defensive Driving Training atau Pelatihan Defensive Driving adalah pelatihan mengemudi berbasis pada Behavior Base Competent yang berkonsep pada perilaku atau sikap.

“Di sin peserta dilatih untuk  mampu bersikap pada kondisi jalan yang selalu berubah, bagaimana mengantisipasi dan mencegah semua potensi risiko saat mengemudi kendaraan di jalan raya yang merupakan area umum,” jelas Wuri.

Wuri juga menambahkan bahwa kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Tim AGD Dinkes DKI Jakarta yang kompeten di bidangnya. Ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan driver ambulans Smart 119 dan Ambulans Gratis tentang safety driving, standardisasi kompetensi driver ambulance, dalam mendukung meningkatkan pelayanan rujukan pasien atau layanan prahospital.

Dengan demikian, masyarakat yang membutuhkan pelayanan rujukan dapat terlayani dengan cepat dan tepat.

“Misalnya saat terjadi kecelakaan atau kondisi darurat dapat menjamin korban dan tim ambulans dalam keadaan selamat saat dibawa dengan menggunakan ambulans. Diharapkan, pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi driver ambulans dalam mengemudi armadanya,” tambahnya.

Selain perawat dan dokternya, pengemudi ambulans juga harus terampil dan paham penanganan kegawatdaruratan sehingga ketika membawa pasien tidak memperburuk kondisi pasien. “Dengan demikian bisa mengurangi angka kecacatan dan kematian,” pungkasnya. san/*

No More Posts Available.

No more pages to load.