Rapat Dengan Komisi I DPR RI, Waka BIN Sebut Situasi Jelang Pilkada Masih Aman

by


JAKARTA KONSEPNEWS – Badan Intelijen Negara (BIN) menghadiri rapat kerja (raker) secara tertutup bersama Komisi I DPR di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9).

Wakil Kepala (Waka) BIN Letjen TNI I Nyoman Cantiasa yang mewakili Kepala BIN Budi Gunawan menyampaikan, rapat itu membahas soal situasi keamanan wilayah menjelang pilkada.

“Jadi saya sampaikan kepada Komisi I bahwa situasi negara kita ini situasi yang masih aman, kondusif. Yang penting nanti ke depan mungkin terus masyarakat Indonesia mendukung kegiatan-kegiatan yang ada di wilayah, kan lagi pilkada serentak, ya kita pesta demokrasi, tentu mereka harus semuanya berperan aktif, menyukseskan,” kata Nyoman, Kamis (5/9/2024).

Nyoman mengatakan sampai saat ini proses gelaran kontestasi pilkada berjalan aman dan lancar. Dia berharap kontestasi dapat berlangsung dengan baik dan memunculkan pemimpin yang terbaik.

“Ya sementara berjalan baik aman, lancar dan mudah-mudahan masing-masing wilayah ya, para pejabat, para paslon untuk mereka betul-betul bekerja profesional sebagai calon-calon pemimpin bangsa kita ini,” ujarnya.

“Ini kan calon pemimpin yang mau dipilih, masing-masing wilayah. Kita berharap nanti kita mendapatkan pemimpin yang terbaik,” sambungnya.

Mantan Danjen Kopassus itu menyebut, pihaknya bekerja sama dengan Komite Intelijen Pusat (Kominpus) yang melibatkan instansi dan lembaga pemerintahan.

 “Kita selalu membangun ini, kita kan ada Kominpus ya. Nah itu ada kerja sama kementerian/lembaga, instansi terkait, TNI-Polri, dan sudah melakukan rakor-rakor,” kata Cantiasa.

Lebih lanjut, Nyoman mengaku mendapat masukan dari Komisi I DPR dalam rapat itu. Dia mengatakan antara DPR dan BIN harus saling menguatkan instansi dalam menjalankan program yang ada.

“Beliau menginginkan terus bekerja yang profesional, kita akan dukung BIN, ya. Karena BIN dan Komisi I adalah mitra kerja, jadi kita harus saling menguatkan,” ujarnya.

“BIN dengan Komisi I kita saling menguatkan, kita harus saling mendukung. Sehingga semua permasalahan bangsa ini kita bisa selesaikan, yang penting kita sama-sama selesaikan permasalahan bangsa ini selesai. Kita tidak boleh egois, kita tidak boleh menang sendiri, begitu,” pungkasnya.

Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.