Joe Biden Klaim Menang, Trump: Pilpres AS Belum Selesai

by

Konsepnews.com – Berdasarkan laporan Edison Research dan sejumlah jaringan televisi di Amerika Serikat (AS), kandidat presiden dari partai Demokrat Joe Biden telah memenangkan pemilihan presiden Sabtu (7/11/2020).

Menanggapi hasil tersebut, Joe Biden, Sabtu (7/11/2020), menyatakan bahwa ia merasa sangat terhormat lantaran masyarakat AS telah mempercayakan dirinya menjadi presiden AS yang baru menggantikan Donald Trump.

Selanjutnya, Joe Biden menginginkan masyarakat di Amerika Serikat kembali bersatu setelah kampanye pilpres membuat masyarakat terpecah karena pilpres.

“Saya merasa terhormat dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Amerika kepada saya dan Wakil Presiden terpilih (Kamala) Harris. Di tengah tantangan yang belum pernah dihadapi sebelumnya, warga Amerika dalam jumlah yang memecah rekor memberikan suaranya,” ucap Biden lewat akun Twitter miliknya.

Setelah kampanye selesai, kini waktunya untuk meletakkan kemarahan dan retorika kasar di belakang kita dan bersatu sebagai sebuah bangsa. “Kini waktunya untuk Amerika bersatu, dan menyembuhkan diri,” ujar Joe Biden.

Masyarakat AS memilih Biden dibanding petahana dari Partai Republik Donald Trump. Masyarakat AS ingin Biden menunaikan janjinya dalam upaya baru melawan pandemi virus Covid-19. Masyarakat ingin Biden memperbaiki perekonomian bangsa.

Seperti diketahui, Joe Biden unggul melalui perolehan suara Electoral College 273 dibanding 214 dalam pemungutan suara Electoral College negara bagian demi negara bagian yang menentukan pemenang.

Menurut Edison Research, memenangkan 20 suara elektoral Pennsylvania yang menempatkan perolehan suaranya di atas  270, angka itu sudah cukup untuk memenangkan Biden menjadi presiden.

Di samping itu, Donald Trump mengungkapkan, Sabtu (7/11/2020), ia akan mengajukan kasus sengketa hasil pilpres AS di pengadilan pekan depan. Ini karena sejumlah media melaporkan kemenangan Biden, dan Trump menyebut bahwa pemilihan presiden ini sama sekali belum selesai.

“Kita semua tahu mengapa Joe Biden terburu-buru untuk berpura-pura menjadi pemenang, dan mengapa sekutu-sekutu medianya dengan keras berusaha untuk membantunya: mereka tidak mau kebenaran diungkap,” tandas Trump.

“Faktanya sederhana, pilpres ini sama sekali belum selesai,” lanjutnya. Bahkan, Donald Trump sendiri pun telah berkali-kali menyebut ada kecurangan di dalam pemilihan presiden di AS. yz/berbagai sumber

No More Posts Available.

No more pages to load.