Danlanud El Tari Pimpin Acara Pengambilan Sumpah PNS

by

Konsepnews.com, Kupang – Lanud El Tari menggelar acara pengambilan sumpah Pegawai negeri sipil (PNS), atas nama Febri Ali Syahban, Kamis (12/11/2020), di Kupang, NTT. Acara dipimpin oleh Danlanud El Tari Kolonel Pnb Bambang Juniar, di ruang Briefing Lanud El Tari. Turut hadir para pejabat Lanud El Tari dan perwakilan dari tiap- tiap dinas.

Danlanud El Tari, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan Penyumpahan pegawai negeri sipil merupakan ikrar dan janji dari personel yang bersangkutan untuk sanggup melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh rasa tanggung jawab dan merupakan bukti kesanggupan seorang PNS untuk mentaati semua peraturan yang berlaku di institusi TNI Angkatan udara.

PNS yang bersumpah agar mampu menjaga sumpahnya dan tidak membocorkan rahasia jabatan dan rahasia negara kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk pelanggaran.

Oleh karena itu PNS harus menyadarai bahwa tanggung jawab tersebut merupakan amanah yang harus di pegang teguh dengan baik dan sebagai PNS harus menjadi contoh dalam sikap dan tingkah laku dan mencintai pekerjaannya dalam melaksanakan tugas secara profesional, selain itu juga harus memiliki disiplin yang tinggi ,loyal dan memiliki kebanggaan terhadap profesi.

Sebagai PNS dilingkungan TNI AU harus bisa menempatkan diri dan menjaga nama baik Korps pegawai Negeri Sipil dengan berpedoman pada Panca Prasetia Korpri untuk dipahami, dipedomani, dihayati dan diamalkan.

Utamakan kepentingan dinas dan negara daripada kepentingan pribadi atau golongan. Tingkatkan tugas kedinasan yang dipercayakan dengan penuh rasa tanggung jawab agar dalam pelaksanaan tugas berjalan dengan baik. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.