Ahmad Dhani Larang Once Mekel Bawakan Lagu Dewa 19

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Ahmad Dhani baru-baru ini memberikan ultimatum kepada Once Mekel, mantan vokalis Dewa 19, untuk tidak lagi membawakan lagu-lagu milik Dewa 19 di setiap penampilannya. Hal ini menjadi sorotan publik dan memicu perdebatan di kalangan penggemar musik.

Ahmad Dhani yang saat ini sedang tur bersama grup musiknya Dewa 19, mengungkapkan bahwa larangan tersebut didasarkan pada ketentuan yang dilindungi oleh peraturan dari Direktorat Jenderal Hak dan Kekayaan Intelektual (Dirjen HAKI).

“Saya mengumumkan bahwa saya melarang spesifik, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 sejak saya ucapkan di media hari ini,” ujar Ahmad Dhani.

Alasan dari larangan tersebut, menurut Ahmad Dhani, adalah untuk menghindari gangguan pada tur yang tengah dijalani oleh grup musiknya. Ia memberikan keleluasaan kepada Once untuk membawakan lagu-lagu selain milik Dewa 19.

Namun, jika Once Mekel melanggar larangan tersebut, ia terancam hukuman pidana maksimal 4 tahun penjara. Selain itu, sanksi perdata yang nantinya dikenakan kepada Once Mekel jika melanggar adalah membayar denda maksimal sebesar Rp 1 miliar.

Sekadar informasi, Once pernah menjadi vokalis Dewa 19 menggantikan Ari Lasso. Namun, ia keluar dari grup itu pada 2011 setelah terjadi perselisihan dengan Ahmad Dhani terkait perbedaan pandangan musik.

Hingga saat ini, Once belum memberikan tanggapan terkait larangan tersebut. Namun, larangan Ahmad Dhani kepada Once Mekel untuk tidak membawakan lagu Dewa 19 ini menuai pro dan kontra di kalangan penggemar musik.

Beberapa penggemar Dewa 19 mendukung keputusan Ahmad Dhani, namun banyak juga yang merasa bahwa lagu-lagu Dewa 19 merupakan warisan musik yang harus bisa dinikmati oleh siapa saja tanpa terkecuali. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.