Ajak Bersinergi, Kapolda Banten Silahturahmi ke Pendekar Banten

by

Konsepnews.com, Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Drs Rudy Heriyanto Adi Nugroho bersama Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari melakukan sowan ke Padepokan Debus Surosowan.

Kedatangan Kapolda Banten Irjen Pol Drs Rudy Heriyanto Adi Nugroho bersama Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari ke Padepokan Debus Surosowan bertujuan untuk bersilaturahmi dengan para Pendekar Banten, Senin (22/02/2021).

Saat ditemui, Ketua Padepokan Debus Surosowan Banten H. Suminta
mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kapolda Banten bersama Wakapolda Banten di Padepokan Debus Surosowan Banten.

“Saya sangat bangga atas kedatangan bapak Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho bersama bapak Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari ke tempat kami. Karena biasanya kami yang datang ke Polda Banten, tapi kali ini Kapolda Banten yang datang kesini,” ucap Suminta.

Selanjutnya, Ketua Umum Pendekar Banten Andika Hazrumy menjelaskan bahwa Kapolda Banten dan wakapolda Banten sudah menjadi keluarga besar Pendekar Banten.

“Saya mewakili keluarga besar Padepokan Debus Surosowan Banten mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bapak Kapolda Banten bersama Bapak Wakapolda Banten kesini,” ujar Andika Hazrumy yang juga sebagai Wagub Banten.

“Dan tadi kita baru saja melihat penyematan baju Pendekar Banten beserta golok Kepada Kapolda Banten dan Wakapolda Banten, itu tandanya Kapolda Banten dan Wakapolda Banten sudah sah menjadi keluarga besar Pendekar Banten,” jelas Andika Hazrumy.

Andika Hazrumy menambahkan bahwa Pendekar Banten siap bersinergi dengan Polda Banten.

“Dan kami (Pendekar Banten-red) siap solid dan bersinergi dengan TNI-Polri dalam menjaga Kamtibmas,” tegas Andika Hazrumy.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan kedatangannya ke Padepokan Debus Surosowan merupakan bentuk silaturahmi dengan para Pendekar Banten.

“Hari ini saya sengaja datang kesini untuk memperkenalkan diri dan sekaligus bersilaturahmi dengan para Pendekar Banten,” ujar Rudy Heriyanto.

“Dan saya juga mengucapkan terimakasih atas penyambutan dari teman-teman Pendekar Banten kepada saya,” lanjut Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto juga memohon dukungan dan mengajak Pendekar Banten untuk bersinergi dengan Polda Banten dalam menjaga Kamtibmas.

“Saya baru satu setengah bulan jadi Kapolda, oleh karena itu saya mohon izin untuk menitip diri saya kepada para pendekar, tolong dijaga diri saya dan keluarga saya, tolong dijaga anggota saya, tolong dijaga kesatuan saya,” ucap Rudy Heriyanto.

“Saya juga mengajak para Pendekar Banten untuk bersinergi dengan Polda Banten. Harapan saya sinergitas kita akan lebih meningkat dari tahun-tahun yang lalu. Dan saya menghormati sekali pendekar Banten, oleh karna itu saya yang harus hadir disini,” tutup Rudy Heriyanto. yz