Akmil Gelar Pembekalan Guna Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidik

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Kepala Koordinator Dosen (Kakordos) Akmil, Brigjen TNI Franz Yohannes Purba, S.I.P., M.M., memimpin kegiatan pembekalan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik, baik dosen maupun pelatih taruna di Akademi Militer (Akmil). Acara tersebut berlangsung di Gedung Leo Kaylola Akademi Militer.

Kegiatan pembekalan ini mencakup berbagai materi penting dalam Rencana Garis Besar Pembekalan Tenaga Pendidik Taruna Akmil TA 2024. Materi yang disampaikan meliputi Psikologi Lapangan, Perang Siber, Pusat Pembelajaran Siswa (Student Learning Centre), dan Pemetaan Penelitian (Read Map Penelitian).

Selain itu, dibahas juga tentang Perang Konvensional, Perang Gerilya, Rencana Pembelajaran Semester (RPS), pembuatan Rubrik Penugasan, Literasi Digital, Pembuatan Jurnal, serta kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan CMI Lapangan bagi bintara pelatih.

Pembekalan ini untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme tenaga pendidik di Akmil, sehingga mampu menghasilkan taruna-taruna berkualitas tinggi yang siap menghadapi tantangan di masa depan. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.