Aksi Heroik Kapolsek Kembangan Evakuasi Warga Lanjut Usia dengan Gerobak

by

Konsepnews.com, Jakarta – Aksi heroik Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri mengevakuasi warga yang terjebak banjir di bilangan Puri Kembangan Jakarta Barat dengan menggunakan gerobak dorong patut diacungkan jempol.

Pasalnya, sejumlah warga yang akan melintas tidak bisa berbuat banyak untuk dapat sampai kelokasi tujuannya akibat jalan yang akan dilewati nya tergenang banjir, salah satu warga kembangan utara nenek aisyah (65) dan beberapa ibu-ibu tidak dapat melintasi yang hendak akan pulang ke kediamannya.

Melihat hal tersebut kemudian Kapolsek Kembangan Kompol H Khoiri yang berada di lokasi bersama Tiga Pilar Kembangan kemudian bergegas melakukan evakuasi dengan menggunakan gerobak dibantu warga sekitar mendorong gerobak menerjang genangan air.

“Kami bersama anggota dan 3 pilar sedang melakukan monitoring terhadap beberapa wilayah di Kembangan yang tergenang banjir,” ujar Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri menjelaskan saat dikonfirmasi.

“Saya dihampiri seorang perempuan yang sudah lanjut usia meminta tolong untuk dibantu melewati genangan air,” kata Kapolsek Kembangan Kompol H Khoiri, Sabtu (20/2/2021).

“Kemudian saya berinisiatif untuk meminjam gerobak warga untuk mengevakuasi nenek tersebut agar sampai ke rumahnya dan alhamdulillah dengan adanya gerobak tersebut bisa dipergunakan untuk mengangkut baik orang maupun kendaraan roda dua,” tambahnya.

Sementara Nenek Aisyah (65) warga Kembangan Utara sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pak polisi terutama bapak Kapolsek Kembangan Kompol H Khoiri yang telah bersedia secara ikhlas membantu kami yang akan melintasi jalan tersebut.

“Semoga Allah selalu memberikan kemudahan dan kesehatan buat Pak Kapolsek,” ucapnya.

Terkait musibah ini, Kapolsek Kembangan Kompol H Khoiri pun mengimbau warga untuk lebih waspada dan berhati-hati.

‚ÄúSegera cari titik aman dan berikan informasi pada petugas. Saat ini saya sudah mengerahkan pasukan dan alat-alat untuk membantu warga,” tuturnya.