Aksi Unras di DPR dan KPU, Polda Metro Jaya Siagakan 4.716 Personel Gabungan

by

 

JAKARTA, KONSEPNEWS – Polda Metro Jaya akan mensiagakan sekitar 4.716 personel gabungan dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI dan KPU, Senin (26/8).

Rencananya sejumlah elemen masyarakat akan kembali melakukan aksi demontrasi mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) hingga 27 Agustus 2024 besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Indradi mengatakan, personel pengamanan yang dikerahkan terdiri dari Satgas Polda Metro Jaya 2.780 personel, Satgas Polres 245 personel, BKO TNI, Mabes Polri dan Pemda 1.691 personel.

“Sasaran pengamanan area gedung DPR/MPR RI sekitar 2.728 personil , area gedung KPU RI 1.777 personil, Kamseltibcar lantas 211 personil,” kata Kombes Ade Ary kepada wartawan, Senin (26/8/2024).

Untuk rekayasa lalu lintas di lokasi, kata Ade Ary, aksi bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan.

“Apabila jumlah massa dan eskalasi meningkat maka diadakan penutupan jalan. Apabila jumlah massa tidak banyak, lalu lintas normal seperti biasa,” ujarnya.

Kabid Humas mengimbau kepada massa aksi untuk menyampaikan pendapatnya sesuai aturan yang ada. Dia mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Silakan sampaikan aspirasi secara sejuk dan damai, tidak ada ujaran kebencian dan provokatif yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas. Kepada para korlap dan orator untuk melakukan orasi dengan santun dan tidak memprovokasi massa,” kata Ade Ary.

“Lakukan aksi unjuk rasa dengan damai, tidak memaksakan kehendak, tidak anarkis dan tidak merusak fasilitas umum. Hormati dan hargai pengguna jalan yang lain yang akan melintas,” imbuhnya.

Ade Ary juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk mengindari kawasan yang dilalui para peserta aksi dan mencari rute alternatif lain guna menghindari kepadatan lalulintas.

“Kepada semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan aksi unjuk rasa nanti dapat berjalan dengan baik dan aman,” ujarnya. Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.