Alexa dan Yesi Ramaikan Produk Lokal Perawatan Wajah, dengan Kaimana Skincare

by

Konsepnews.com – Skincare lokal terus bermunculan di Indonesia belakangan ini, didorong oleh tingginya minat masyarakat mencari skincare ramah di kantong serta efektivitas yang tak kalah dari produk luar negeri. 

Peluang bisnis ini langsung ditangkap oleh dua sahabat, Katarina Alexandra dan Yesi Fujia Putri. Alexa kerap menerima tawaran sebagai menjadi model produk skincare, sehingga paham betul formula skincare yang efektif. Sementara Yesi, seorang wanita karir dan pengusaha muda.

Keduanya sepakat menciptakan produk skincare yang kemudian diberi nama Kaimana Skincare.

“Saya lihat dia paham betul soal skincare tapi tetap menggunakan produk orang. Kenapa kita nggak bikin sendiri aja,” kenang Yesi saat meluncurkan Kaimana Skincare di kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat, Jumat (22/4/2022).

Demikian usul Yesi kepada Alexa dua tahun silam. Alexa yang menyetujui usul Yesi memulai proses inovasi produk kecantikan pada formula skincare dan berhasil. Kemarin, Alexa dan Yesi menggelar soft lounching merek Kaimana Skincare.

Kedua wanita cantik ini memperkenalkan dua produk perdana, yakni Kaimana Nayanika Acne Jelly dan Witch Hazel Acne Serum. Seperti mereknya, kedua produk ini dibuat khusus mengatasi keluhan jerawat.

“Sebagai tahap awal kami membuat produk untuk mengatasi masalah jerawat. Tak lama lagi, kami juga mengeluarkan skincare whitening, brightening dan lainnya,” kata Alexa.

Keduanya sepakat memberi merek Kaimana, sebuah wilayah di Papua Barat yang sudah terkenal akan keindahan pantainya.

Kami ingin membuat para wanita Indonesia menjadi cantik dan sehat, seperti kecantikan alam Kaimana,” ujar Yesi yang memegang gelar magister hukum serta tengah menyelesaikan pendidikan master bisnis administrasi di Guglielmo Marconi University di Roma, Italia.

Menurut Alexa, Kaimana Nayanika Acne Jelly maupun Witch Hazel Acne Serum sudah mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Dibuat dari bahan organik dan tidak ada kandungan berbahaya, sehingga aman digunakan untuk kulit anak-anak hingga lansia.

Ia menjelaskan bahwa Kaimana Nayanika Acne Jelly mengandung BHA dan Allantoin yang berfaedah mengatasi kulit wajah berjerawat, serta meremajakan kulit.

Kandungan BHA dapat menembus pori kulit dan mengatasi kelebihan minyak, sehingga mencegah sumbatan pada pori-pori kulit. Sementara Allantoin berkhasiat menenangkan kulit dan memiliki efek antiinflamasi.

“Tidak mengandung bahan pengawet maupun parfum buatan. Produk kami sepenuhnya menggunakan bahan-bahan organik. Saya sudah buktikan kepada anak saya usia 6 dan 11 tahun, enggak masalah. Malah kulitnya wajahnya makin bagus,” ujar Alexa.

Penggunaan kedua produk ini pun terbilang simpel. Nayanika Acne Jelly, misalnya dibuat sebagai krim malam dank rim pagi.

“Artinya, tidak perlu lagi repot untuk gonta-ganti krim. Cukup satu Kainama Nayanika Acne Jelly,” jelas Alexa.

Saat ini Alexa dan Yesi melayani pembelian Kaimana Nayanika Acne Jelly maupun Witch Hazel Acne Serum secara online, melalui berbagai marketplace dan instagram kaimanaskincare. (ts)

No More Posts Available.

No more pages to load.