Anak Kim Kardashian dan Kanye West Didiagnosis Alami Kondisi Kelainan Kulit Langka

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Bintang reality show, Kim Kardashian, mengungkapkan tentang masalah kesehatan yang dialami keluarganya. Dalam sebuah wawancara pada podcast SHE MD tanggal 16 Juli, Kim menyatakan bahwa salah satu anaknya dengan mantan suaminya, Kanye West, didiagnosis menderita vitiligo,

Untuk diketahui, vitiligo adalah sebuah gangguan kulit langka yang menyebabkan hilangnya warna kulit pada beberapa bagian, demikian menurut Mayo Clinic.

Kim Kardashian, yang memiliki dua anak laki-laki, Saint (8) dan Psalm (5), bersama Kanye, juga mengungkapkan bahwa salah satu anaknya mewarisi kondisi tersebut darinya. Kim sendiri sudah lama berjuang melawan penyakit kulit yang berbeda, yaitu psoriasis.

“(Psoriasis) berasal dari ibuku, kemudian ke aku,” jelas pendiri SKIMS tersebut. “Dan kemudian aku meneruskannya dalam bentuk yang berbeda kepada anakku, yang menderita vitiligo.”

Penyakit kulit yang dialami Kim mempengaruhi tubuhnya dengan cara yang berbeda dibandingkan vitiligo. Alih-alih menyebabkan perubahan warna kulit, psoriasis yakni kondisi kronis yang diakibatkan oleh sistem kekebalan tubuh yang terlalu aktif, menyebabkan bercak-bercak kulit bersisik dan meradang, seringkali pada kulit kepala, siku, atau lutut, seperti yang dijelaskan oleh Mayo Clinic.

Sementara diagnosis vitiligo pada anaknya terjadi ketika masih kecil, Kim, yang juga merupakan ibu dari North (11) dan Chicago (6) dengan Kanye, mulai menunjukkan gejala psoriasis saat sudah dewasa.

“Gejalaku muncul saat aku berusia 30 tahun. Kami sedang berada di rumah ibuku dan aku mengenakan rok pendek. Ibuku melihat kakiku dan berkata, ‘Oh Tuhan, kamu punya psoriasis’,” kenang Kim Kardashian, yang kini berusia 43 tahun.

Kim Kardashian awalnya tidak percaya dengan diagnosa Kris Jenner, ibunya, dan kemudian memastikannya dengan seorang dermatolog yang tinggal di gedung apartemennya saat itu sebelum mencari pengobatan.

“Aku mendapatkan suntikan kortison dan itu hilang selama beberapa tahun,” lanjutnya. “Itu tidak muncul selama beberapa tahun dan kemudian kembali sekitar lima tahun kemudian, dan aku belum pernah bisa menghilangkannya sejak saat itu.”

Anaknya bukan satu-satunya yang memiliki vitiligo; selebriti lain seperti Michael Jackson dan Winnie Harlow juga didiagnosis dengan kondisi tersebut. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.