Anggota Tim Humas PWI Pusat Jadi Calon Kuat Komisioner KPUD Tangsel

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Widya Victoria, anggota tim humas dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, telah menjadi calon anggota atau komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan periode 2023-2028 setelah lolos dari seleksi tertulis dan psikologi.

Widya Victoria akan mengikuti dua tes atau seleksi lagi, yakni tes kesehatan dan wawancara. Tes kesehatan akan dilakukan antara 10-16 April di RSUD Kencana, Kota Serang, Banten, sementara seleksi pamungkas berupa wawancara akan dilakukan pada tanggal 19 April.

Hasil seleksi tertulis dan psikologi baru diumumkan pada Sabtu (8/4/2023) di situs KPUD Banten. Nama Widya Victoria tertera di urutan ke-19 dari 20 nama calon anggota komisioner KPUD Tangerang Selatan 2023-2028.

Hanya 4 perempuan dari 20 nama calon yang terpilih, termasuk Widya Victoria. Widya menjelaskan bahwa dari 4 perempuan dan 16 laki-laki yang lolos, ada petahana dari KPUD Tangsel sebelumnya. Jumlah anggota mesti ganjil, sehingga kemungkinan 5 hingga 7 nama calon akan terpilih.

Widya Victoria (tengah-berhijab kuning) bersama tim humas PWI Pusat.

Seleksi untuk anggota atau komisioner KPUD Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Cilegon, dan Kabupaten Tangerang Selatan dilakukan melalui 4 tahap atau tes, yaitu tes tulisan, psikologi, tes kesehatan, dan terakhir wawancara. Widya Victoria telah menjalani dan melampaui dengan baik 2 tes awal, yakni tertulis dan psikologi.

Dua sahabat sekaligus seniornya di PWI Pusat, Dar Edi Yoga dan Tb Adhi, menilai Widya sangat berintegritas dan potensial untuk menjadi salah satu komisioner KPUD Tangsel 2023-2028.

Tb Adhi, Wakil Direktur Eksekutif Masyarakat Pers dan Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Pusat, menyebut Widya layak untuk menjadi komisioner KPUD Tangsel. “Saya yakin Widya yang juga anggota PWI Jaya itu tidak mengecewakan,” sebut Tb Adhi.

Pandangan serupa juga disampaikan oleh Dar Edi Yoga, Wakil Bendahara PWI Pusat, yang pernah mendampingi Widya dalam pendakian di tiga puncak tertinggi dunia, Carstensz di Papua, Elbrus di Rusia, dan Acouncagua di Argentina. Dar Edi Yoga mengakui Widya sebagai tipikal anak gunung yang memiliki semboyan Tabah Sampai Akhir.

Widya Victoria akan menjadi salah satu komisioner KPUD Tangsel 2023-2028 jika lolos dalam dua tes terakhir. Dia dianggap sebagai sosok yang tangguh, pekerja keras, dan layak untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai komisioner KPUD Tangsel. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.