Angkot Si Benteng Kota Tangerang Sukses Layani Ribuan Penumpang

by
Angkot Si Benteng Kota Tangerang Sukses Layani Ribuan Penumpang

KOTA TANGERANG, KONSEPNEWS – Hari Perhubungan Nasional diperingati secara serentak di Indonesia. Bersamaan dengan momentum tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan pelayanan moda transportasi publik di Kota Tangerang, salah satunya yakni angkutan Si Benteng.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Achmad Suhaely, Si Benteng selama ini telah berhasil menjadi salah satu moda transportasi unggulan yang digunakan untuk melayani mobilitas masyarakat di Kota Tangerang.

Berdasarkan data terbaru yang dikumpulkan, Si Benteng berhasil melayani 47.597 penumpang selama satu semester terakhir, bahkan mencatat 125.950 penumpang sepanjang tahun kemarin.

“Kami menilai Si Benteng semakin diminati oleh semua lapisan masyarakat, apalagi, angkutan Si Benteng mempuyai koridor khusus yang melewati pemukiman dan perumahan selain jalur utama,” ujar Suhaely, Selasa (17/9/2024).

Angkutan Si Benteng juga memiliki sembilan koridor (jalur) yang terintegrasi akses ke moda transportasi publik lainnya, mulai dari korirdor Gandasari-Gajah Tunggal, Gajah Tunggal-Kampung Ledug, Taman Cibodas- Situ Bulakan, Terminal Cimone-Pasar Lama, Perumahan BTN Pasir Jaya-Gandasari, Terminal Cimone-Koang Jaya, Terminal Cimone-Gandasari, Terminal Cimone-Pabuaran Tumpeng, dan Kavling Perkebunan Raya-RS Melati.

Pemkot Tangerang juga meningkatkan inovasi pelayanan terbaru untuk melengkapi fasilitas yang disediakan angkutan Si Benteng. Terlebih, Si Benteng merupakan satu-satunya angkutan kota yang dikelola pemeritah kota/kabupaten di Provinsi Banten.

“Kami mengajak masyarakat untuk terus memanfaatkan angkutan Si Benteng karena kini telah dilengkapi beragam fasilitas menarik, mulai dari pintu otomatis, AC, CCTV, sampai tarifnya yang sangat terjangkau dengan hanya Rp2 ribu saja,” pungkasnya. san/*

No More Posts Available.

No more pages to load.