Artis Kiki Fatmala Meninggal Dunia, Tutup Usia 56 Tahun

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Kabar duka menyelimuti industri film Tanah Air dengan meninggalnya salah satu ikonnya, Kiki Fatmala. Kabar sedih ini terkonfirmasi melalui akun Instagram resminya, Jumat (1/12/2023).

Aktris berbakat ini tutup usia 56 tahun akibat komplikasi kanker, seperti yang diumumkan dalam pernyataan resmi yang diunggah oleh keluarga melalui akun Instagram Kiki Fatmala, @qq_fatmala.

Potret kenangan Kiki Fatmala dalam format monokrom turut disertakan dalam pernyataan tersebut. Pihak keluarga mengungkapkan kesedihan mendalam mereka, menghadapi kenyataan kepergian Kiki Fatmala.

“Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, bukan hanya sebagai anggota keluarga terkasih, tetapi juga sebagai sahabat yang dikenal oleh banyak orang,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

“Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023, pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker,” tambah pihak keluarga.

Kiki Fatmala, lahir pada 26 Oktober 1969, memulai karirnya di dunia layar lebar pada 1988 dengan film “Permainan di Balik Tirai” dan “Malu-malu Mau” bersama Warkop DKI.

Sebagai gadis Warkop paling terkenal di masanya, Kiki Fatmala membintangi sejumlah film sukses seperti “Bisa Naik Bisa Turun,” “Masuk Kena Keluar Kena,” dan “Bagi-bagi Dong” bersama trio Dono, Kasino, dan Indro.

Kesetiaan Kiki Fatmala terhadap perfilman Indonesia tak perlu diragukan. Bahkan ketika industri film Tanah Air mengalami pasang surut, Kiki Fatmala tetap aktif di berbagai proyek, termasuk film dewasa seperti “Kenikmatan Tabu,” “Gadis Malam,” dan “Misteri Di Malam Pengantin” yang fenomenal pada era 1990-an.

Industri film Indonesia kehilangan sosok berbakat dan ikonik, namun warisan dan kontribusi Kiki Fatmala akan terus dikenang dalam sejarah perfilman Tanah Air. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.