Artis Wulan Guritno dan Kimberly Ryder Berkelahi, Ternyata Ini Sebabnya

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Adegan pertarungan intens antara Wulan Guritno dan Kimberly Ryder di film “Bangsal Isolasi (2024)” menjadi salah satu sorotan utama dalam proses produksi film ini. Keduanya menampilkan gerakan-gerakan bertarung yang dikembangkan secara mandiri, langsung di lokasi syuting.

Sutradara Adhe Dharmastriya mengungkapkan bahwa pengambilan gambar adegan tersebut memakan waktu sekitar 12 jam. “Jadinya lumayan, pengambilan gambar 12 jam-an,” kata Adhe saat ditemui usai acara “press screening” Bangsal Isolasi di bioskop kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis 18 Juli.

Pengambilan gambar berlangsung selama 16 hingga 17 hari di Benteng Van Der Wijck, Kebumen, Jawa Tengah, yang diubah menjadi setting Penjara Ratu Adil. Adhe memilih benteng ini karena struktur bangunannya yang unik dan memberikan kesan tertutup.

“Itu saya suka dengan struktur bangunannya sih, kalo drone dari atas itu sudah kelihatan banget memang enggak akan bisa kemana-mana di sana, dikunci di situ,” jelas Adhe.

Wulan Guritno mengakui bahwa ia berjuang keras saat syuting di benteng bersejarah tersebut. Meski telah mengikuti lokakarya khusus adegan bertarung selama tiga hari di Jakarta, Wulan merasa masih perlu menyesuaikan beberapa gerakannya.

“Awalnya aku merasa agak kurang matang, banyak faktor tapi akhirnya dapat pasti dengan didukung semua teman-teman yang lain,” kata Wulan.

Kimberly Ryder juga merasa terbantu dengan kehadiran Wulan saat adegan pertarungan. Dia menyebut adegan tersebut cukup seru untuk disaksikan nantinya.

Menurut Kimberly, “Bangsal Isolasi” menampilkan adegan duel yang intens dan menjadi proyek yang menantang bagi dirinya setelah lama vakum dari dunia perfilman.

Film yang berlatar di Jawa Tengah tahun 1990 ini mengisahkan jurnalis Weni Bagaskara (Kimberly Ryder) yang menyusup sebagai narapidana di Penjara Ratu Adil untuk mengungkap misteri kematian adiknya, Ratna. Dibantu oleh Adit (Ibrahim Risyad), Weni menemukan konspirasi jahat di balik penjara tersebut yang terkait dengan kematian Ratna.

“Bangsal Isolasi” juga mengandung pesan moral untuk tidak menilai seseorang hanya dari luarnya, seperti yang disampaikan para pemain film ini. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.