Asah Naluri Tempur, Prajurit Yonif 5 Marinir Perdalam Materi Operasi Pelintasan

by

Konsepnews.com, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan mengasah naluri tempur, prajurit ‘Gurita Cakti’ (sebutan Yonif 5 Marinir) memperdalam materi operasi pelintasan  di Kelas lapangan Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (21//7/2021).

Kegiatan yang dipimpin Danton Kompi Jaguar, Letda Mar Alter Bulantimuhe tersebut dalam rangka mengingatkan dan menyegarkan kembali pengetahuan Prajurit Yonif 5 Marinir tentang ilmu dasar pertempuran sesuai dengan petunjuk teknik (Juknik) dan petunjuk pelaksanaan (Juklak) yang sudah disahkan di jajaran Korps Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Widarta Kusuma mengatakan, kegiatan pembelajaran tersebut merupakan proses pembinaan Satuan yang rutin dilaksanakan untuk memelihara, meningkatkan dan mengasah kemampuan taktik, teknik dan ketrampilan bertempur prajurit Yonif 5 Marinir.

Baik perorangan kerja sama Satuan tingkat Kelompok maupun tingkat  Regu untuk menjadi Prajurit yang terlatih, loyal, profesional dan militan.

Disampaikan juga bahwa selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. yz