Atur Lalin di Lokasi Banjir, Sudinhub Jaktim Kerahkan 113 Personel

by

Konsepnews.com, Jakarta – Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas di tujuh lokasi banjir, Sudin Perhubungan Jakarta Timur mengerahkan 113 personel yang dibagi dalam dua shift, pagi dan sore.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riki Erwinda menuturkan, 113 personel yang dikerahkan ini berasal dari unsur Sudin dan Satpel kecamatan.

Mereka melakukan rekayasa lalu lintas karena ada sejumlah ruas jalan yang terputus akibat genangan, seperti di Jl Raya Pondok Gede simpang Hek, Jl Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jl DI Panjaitan, Kebon pala, Makasar, Jl Pusdiklat Depnaker Makasar dan sejumlah titik lainnya.

“Kita kerahkan 113 personel ke lokasi genangan untuk antisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas. Karena ada sejumlah ruas jalan terputus akibat genangan,” kata Riki, Sabtu (20/2/21).

Selain mengerahkan 113 personel, lanjut Riki, pihaknya juga mengerahkan empat mobil derek untuk mengantisipasi adanya kendaraan yang mogok maupun warga yang meminta bantuan penderekan.

“Sebagian personel mobile menyisir ke sejumlah titik jalan lainnya,” pungkasnya. yz