“Bara Dalam Bait” Coretan Cerita Karir Gitaris Jikun /RIF

by

Konsepnews.com – Sebagai salah satu pendiri band Rock /Rif, Adji Pamungkas yang lebih dikenal sebagai Jikun, belum lama ini merilis buku berjudul “Bara Dalam Bait”. Buku itu berisi pengalamannya sebagai musisi maupun pemain gitar.

Melalui buku itu pula, pembaca mengetahui bahwa musisi selalu punya keajaiban yang bisa membuat berbagai hal bisa terjadi.

Foto: “Bara Dalam Bait” sebuah buku yang diluncurkan Jikun /RIF berceritakan tentang perjalanan karir dirinya sebagai musisi, instagram @mllapxpxalsx

Dengan kata lain, musisi bagaikan tukang sihir, sang pengolah mantra untuk menghasilkan musik yang memiliki kekuatan dan dirasakan pendengarnya.

Jikun, dengan penuh rasa hormat, menceritakan karier bermusiknya sebagai gitaris amatiran sampai menjadi gitaris profesional.

Diketahui, Jikun menggeluti musik rock yang disukainya bersama /rif untuk bisa naik kelas dalam industri musik tanah air.

Rangkaian pengalaman itu, yang kemudian memberinya interpretasi baru terhadap perjuangan, ketahanan dan eksistensinya sebagai musisi, khususnya seorang gitaris.

“Hasil yang diharapkan dari membaca buku ini adalah memberikan semangat kepada para pembaca dan memberi inspirasi untuk tetap terus bermain gitar dan berkarya tanpa henti,” ucap Jikun.

Foto: Buku “Bara Dalam Bait” karya Jikun /RIF, instagram @mllapxpxalsx

Melalui buku itu, pembaca juga dapat mengenal karakter seorang jikun yang kuat, mantap. Aliran cerita yang dinamis, dan tetap bisa dinikmati dari awal hingga akhir cerita.

“Buku ini adalah manifestasi rasa semangat meraih tujuan, tidak lebih dari itu,” lanjut jikun.

Jikun berencana menggelar roadshow mempromosikan bukunya dalam acara bertemakan “Jalan Jalan Buku”. Roadshow tersebut dimulai dari Kota Bandung, Jawa hingga Bali, event yang di prakasai oleh Jikun dan Manager Rock’80 Rizky Mamay ini bekerjasama dengan Dynamic Coffe dan Aegon Studio.

Di acara itulah buku “Bara Dalam Bait” dibedah. Jikun juga akan berbagi tips bermain gitar, sekaligus pemutaran video klip lagu “Bara Dalam Bait”. mln